Ducati Enggan Permasalahkan Hasil Tes Pramusim Yang Buruk

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 26 Feb 2020, 23:48 WIB
Ducati Enggan Permasalahkan Hasil Tes Pramusim Yang Buruk

Performa buruk Ducati di tes pramusim tak dipermasalahkan sang manajer.

Berita MotoGP : Manajer tim Ducati yaitu Davide Tardozzi mengaku tidak ingin mempermasalahkan hasil tes pramusim yang kurang begitu maksimal dari para pebalapnya. Baginya, tes pramusim yang baik juga tidak selalu berdampak baik pada hasil balapan sesungguhnya.

Pada tes pramusim terakhir di Qatar, duo pebalap tim pabrikan Ducati yaitu Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso sama-sama kesulitan untuk bisa mencatatkan waktu terbaik. Alhasil, Petrucci harus bertengger di posisi keenam dan Dovizioso juga harus terlempar hingga posisi 15. Hasil ini jelas menunjukkan jika Ducati masih kalah cepat dibanding tim-tim rival seperti Yamaha dan Suzuki.

Menanggapi hasil kurang maksimal itu, Tardozzi mengatakan jika tes pramusim bukan melulu soal waktu terbaik. Tes pramusim adalah ajang ujicoba untuk mencari kecocokan dengan komponen baru dalam motor. Lagipula, tidak semua pebalap yang tampil cepat di tes pramusim bisa tampil cepat pula dalam balapan yang sesungguhnya nanti.

"Meskipun peringkat yang sebenarnya kami tidak tertarik, kami tidak dalam kondisi yang buruk. Kami hanya tertarik pada kecepatan lomba,” ucap Tardozzi saat diwawancara oleh media setempat kala itu.

“Di Malaysia, kami juga mengalami kesulitan karena ban baru. Ban baru Michelin pada kenyataannya, memiliki karakteristik yang sangat baik, tetapi membutuhkan adaptasi yang lebih besar dari motor,” tukasnya sekali lagi. Ia berharap jika evaluasi dari tes pramusim dapat segera dirampungkan oleh timnya sebelum balapan perdana tanggal 8 Maret nanti.

Artikel Tag: motogp 2020, Mission Winnow Ducati, Davide Tardozzi

3015  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini