Ducati Enggan Garansi Kursi Enea Bastianini Untuk MotoGP 2025

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 24 Feb 2024, 23:14 WIB
Ducati siap depak Enea Bastianini andai tidak bersinar di MotoGP 2024.

Ducati tak janjikan garansi untuk Enea Bastianini di tahun 2025. (Gambar: Motorcycle Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Petinggi Ducati yaitu Davide Tardozzi tidak mau memberi jaminan kepada Enea Bastianini di tahun 2025 mendatang. Ia mengatakan bahwa Bastianini harus membuktikan diri di tahun 2024 agar bisa mempertahankan kursinya.

Sebagaimana diketahui, Enea Bastianini awalnya dipromosikan masuk skuat pabrikan Ducati pada tahun 2023 lalu. Sayangnya pada musim pertama bersama tim pabrikan, ia justru mengalami cedera karena kecelakaan di awal musim. Performanya kemudian jadi tidak sesuai ekspetasi dan untungnya Bastianini masih dipertahankan untuk musim 2024.

Meski demikian, Davide Tardozzi selaku petinggi tim tidak akan memberi jaminan untuk tahun 2025. Jika memang Bastianini gagal bersinar lagi di tahun 2024, maka rekan setim Francesco Bagnaia tentu saja bisa berbeda orang.

"Tidak. Pertama-tama, kami harus menyelesaikannya dengan Pecco. Kemudian kita akan melihat apa yang terjadi pada motor kedua. Enea adalah salah satu pembalap yang ada di bawah pengawasan kita. Tapi kami akan membutuhkan lebih banyak waktu untuk menentukan pembalap untuk tahun 2025 dan 2026," ucap Tardozzi saat diwawancara oleh media setempat.

"Ini adalah tahun yang penting baginya setelah 2023 yang sangat buruk. Saya pikir dia telah memulihkan semua masalah tubuhnya. Secara mental ia fokus untuk menjadi salah satu pesaing juara tahun ini. Dia menunjukkan di Qatar dan Malaysia bahwa dia akan kompetitif. Saya pikir dia akan menjadi salah satu dari empat atau lima orang yang akan bertarung untuk kejuaraan hingga akhir," tukasnya.

Artikel Tag: Enea Bastianini, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/ducati-enggan-garansi-kursi-enea-bastianini-untuk-motogp-2025
3098  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini