Ducati Diyakini Bisa Rebut Titel Juara Bersama Marc Marquez

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 07 Jan 2022, 13:35 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Eks pebalap MotoGP, Jorge Lorenzo, meyakini Ducati mampu kembali merebut titel juara pebalap jika Marc Marquez bergabung bersama pabrikan asal Italia itu.

Eks pebalap MotoGP, Jorge Lorenzo, menjadi salah satu sosok yang mengikuti perkembangan kejuaraan kelas utama. Pria asal Spanyol itu pun memprediksi musim 2022 bakal berlangsung lebih menarik dengan peningkatan yang dilakukan oleh seluruh pebalap.

Lorenzo juga meyakini Marc Marquez akan ikut meramaikan persaingan perebutan gelar juara, meski belum pulih benar dari dari cedera yang dialaminya. Namun, Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo adalah rider yang ia favoritkan sebagai kampiun MotoGP 2022 setelah keduanya tampil kuat sepanjang musim lalu.

“Fabio dan Pecco (Bagnaia) akan menjadi favorit juara. Meski Fabio seorang juara bertahan, tapi Pecco memiliki peluang lebih besar tahun ini,” kata Lorenzo dikutip dari Motosan.

“Dia merupakan seorang pebalap Ducati, yang mana bagi saya itu adalah motor terbaik untuk saat ini, tak diragukan lagi,” imbuhnya.

Juara dunia MotoGP tiga kali tersebut lantas memprediksi bahwa Ducati bisa kembali meraih titel pebalap jika diperkuat oleh Marquez.

“Saya pikir dengan apa yang ditunjukkan Ducati saat ini, bersama Marc atau Casey (Stoner), mereka bisa saja memenangi gelar lainnya,” ujar Lorenzo.

“Jika segalanya berjalan baik di masa depan, saya rasa mereka akan diperkuat oleh Pecco dan (Jorge) Martin,” ia menjelaskan.

Namun melihat kondisi Marc Marquez yang masih dalam masa pemulihan cedera, Jorge Lorenzo berharap kompariotnya itu bisa kembali tampil kompetitif seperti sebelumnya. Namun, ia memprediksi rider berjuluk The Baby Alien tersebut tak akan menggeber motor dengan cara yang sama agar tak mengalami cedera serupa.

“Jika ada tipe karakter di mana rasa takut bekerja lebih besar, itu adalah karakter Marc, dia masih manusia biasa dan tidak ada yang suka melukai dirinya sendiri,” tuturnya.

“Tentu saja, dalam keadaan tertentu Anda lebih berhati-hati dari sebelumnya, tapi pasti itu akan mempengaruhi Anda dibandingkan pebalap lainnya,” ia menambahkan.

“Pastinya, untuk kebaikan MotoGP, mari berharap secara fisik dia akan kembali menjadi dirinya yang dulu, dan saya tidak ragu dia akan memenangi kejuaraan dunia lagi,” tutup Lorenzo.

Artikel Tag: Marc Marquez, Ducati, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/ducati-diyakini-bisa-rebut-titel-juara-bersama-marc-marquez
852  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini