Ducati Disebut Belum Pernah Beri Tawaran Serius kepada Fabio Quartararo

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 06 Feb 2020, 11:20 WIB
Ducati Disebut Belum Pernah Beri Tawaran Serius kepada Fabio Quartararo

Fabio Quartararo

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Ducati memang memiliki ketertarikan untuk mendatangkan Fabio Quartararo. Namun Manajer pribadi Fabio Quartararo, Eric Mahe, mengaku tawaran tersebut tidak serius.

Beberapa waktu yang lalu, Ducati terang-terangan mengumbar daftar pebalap incaran mereka untuk mengisi posisi di tim pabrikan pada MotoGP 2021. Nama Fabio Quartararo, Maverick Vinales, Alex Rins dan Marc Marquez serta pebalap lainnya turut mengisi daftar tersebut.

Bahkan Ducati sempat melakukan kontak dengan pihak Quartararo. Namun Eric Mahe selaku manajer pribadinya, mengaku tak ada tawaran resmi dari skuat asal Borgo Panigale tersebut.

"Kami bicara dengan Ducati, tapi harus saya katakan bahwa kami tidak menerima tawaran yang benar-benar nyata dari Ducati. Kami sekadar bicara dengan mereka. Ducati tertarik pada Fabio dan saya jelaskan situasinya kepada mereka," ungkap Mahe via GPOne.

Karena Ducati tak mengirim tawaran resmi, Mahe tak terlalu serius menanggapi mereka, dan mengarahkan Quartararo ke hal yang pasti-pasti saja, yakni tim pabrikan Yamaha. Dengan begitu, ia bisa segera memastikan masa depannya lebih cepat, dan bisa fokus menghadapi 2020.

"Kami sangat ingin fokus pada 2020, karena Fabio masih muda dan saya khawatir ia buang-buang energi soal ini. Jadi, kombinasi sempurna memang membela Yamaha pada 2020, 2021, dan 2022," imbuhnya.

Pria asa Prancis itu juga membantah rumor bahwa Quartararo menolak pindah ke Ducati lantaran takut gagal beradaptasi dengan motor baru. Namun, pihaknya tentu memertimbangkan langkah terbaik demi menuju kesuksesan karier Quartararo di MotoGP.

"Bukannya saya tak mau ambil risiko ganti motor, tapi Fabio lah bos saya. Saat mulai bicara soal masa depan, kami harus paham apa yang harus dilakukan. Yang penting Fabio bahagia. Ia dapat perlakukan yang baik sejauh ini, jadi kompromi terbaik memang bertahan di Yamaha," pungkasnya.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, motogp 2020, Ducati, yamaha

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/ducati-disebut-belum-pernah-beri-tawaran-serius-kepada-fabio-quartararo
1079  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini