Ducati Dinilai Ikuti Jejak KTM dengan Rekrut Banyak Pebalap Muda

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 09 Feb 2021, 05:40 WIB
Luca Marini, Enea Bastianini, Ducati

Luca Marini dan Enea Bastianini bersama para petinggi Ducati

Berita MotoGP: Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, menilai bahwa Ducati mengikuti jejak KTM dengan merekrut besar-besaran para pebalap muda.

Ducati memang telah melakukan sebuah terobosan besar dengan mempercayakan hampir seluruh kursi balap di tim mereka kepada para rider muda. Mulai dari tim pabrikan hingga tim satelit hanya Johann Zarco yang menjadi rider dengan usia yang telah menginjak kepala tiga.

Selain Pramac Racing, kekuatan skuat asal Borgo Panigale pada musim 2021 ini akan bertambah karena mereka mempunyai mengakat Avintia Esponsorama Racing menjadi tim satelit.

Esponsorama Racing tentu akan menjadi salah satu tim yang akan menjadi pusat perhatian mengingat mereka akan diperkuat oleh dua pebalap pemula (rookie). Mereka akan mengandalkan adik Valentino Rossi yakni Luca Marini yang akan berduet dengan sang juara dunia Moto2 musim lalu, Enea Bastianini.

Meski akan berstatus sebagai rookie alias rider pemula di kelas MotoGP, Carlo Pernat menilai bahwa Luca Marini dan Enea Bastianini mempunyai potensi yang kuat.

"Ini adalah duet yang lahir pada saat-saat terakhir, para pertengahan Oktober dan mereka adalah dua pebalap kuat, dua kenyataan yang hebat," ujar Carlo Pernat sebagaimana dilansir dari GPOne.

Pernat menilai skuat asal Borgo Panigale ini telah meniru langkah KTM dengan mulai merekrut para pebalap muda dalam diri Luca Marini dan Enea Bastianini untuk MotoGP 2021 ini.

Marini dan Bastianini yang musim ini akan menjalani debutnya di kelas tertinggi sendiri sama-sama masih berusia 23 tahun.

"Ducati berfokus pada para pebalap muda, seperti apa yang telah dilakukan oleh KTM," tukasnya.

Artikel Tag: Ducati, ktm

598  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini