Ducati Dikabarkan Tengah Siapkan Kontrak Baru untuk Francesco Bagnaia  

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 11 Jan 2022, 22:40 WIB
Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Bos Ducati, Luigi Dall’Igna, mengungkapkan bahwa timnya kini sedang menyusun kontrak baru untuk Francesco Bagnaia yang akan dimulai pada musim 2023 mendatang.

Francesco Bagnaia menjelma menjadi tulang punggung Ducati sejak kejuaraan musim lalu. Rider jebolan VR46 academy itu mampu meredam kekuatan sang juara dunia MotoGP 2021, Fabio Quartararo, meski pada akhirnya ia harus menyerah.

Impian pria yang akrab disapa Pecco itu untuk merengkuh mahkota juara musim 2021 kandas karena dirinya mengalami crash pada gelaran MotoGP Emilia Romagna. Kendati gagal, jerih payah Bagnaia harus dihargai apalagi ia mampu meraih empat kemenangan serta lima podium.

Talenta balap impresifnya tersebut tentu saja tidak boleh dilepaskan begitu saja oleh Ducati. Apalagi pabrikan asal Borgo Panigale itu ingin mengakhiri paceklik juara pebalap yang sudah mereka alami sejak era Casey Stoner pada 2007 lalu.

Komitmen Francesco Bagnaia dan Ducati sendiri diketahui bakal habis pada akhir musim 2022. Pabrikan asal Italia itu pun tertarik untuk bekerja sama dengan Bagnaia dalam jangka panjang.

Menurut sebuah kabar yang beredar, Ducati kini tengah menggodok kontrak baru rider asal Italia itu yang dimulai pada 2023 mendatang. Meski begitu hingga saat ini belum ada konfirmasi resmi dari mereka.

“Saya mengharapkan bisa bekerja sama dalam waktu lama dengan Pecco. Saya ingin mewujudkan itu,” kata bos Ducati, Luigi Dall’Igna, dikutip dari Motorsport.com.

“Namun, untuk mencapai kontrak, harus ada kesepakatan antara kedua belah pihak. Jadi semua tak tergantung kami, melainkan dia juga. Saya yakin kami menginginkannya,” ia menjelaskan.

Kombinasi antara kemajuan yang diperlihatkan Ducati dan lonjakan kinerja Bagnaia selama paruh kedua kejuaraaan MotoGP 2021 pun dipandang sebagai ancaman oleh para rivalnya.

Berdasarkan performa pada periode tersebut dan saat pengujian motor di Jerez, bos Tech3, Herve Poncharal, menyebut Ducati bakal menjadi acuan bagi tim-tim kelas utama lainnya.

“Bagnaia-Ducati adalah pasangan pebalap motor yang unggul dalam enam balapan terakhir musim 2021. Dalam tes Jerez, Ducati sangat dominan dan menunjukkan mereka memimpin dalam pengembangan prototipe baru,” ucap Poncharal.

“Desmosedici baru mengesankan semua orang dan tidak terlalu mengada-ada untuk memprediksi bahwa Ducati jelas akan jadi titik referensi bagi semua orang pada 2022,” tutupnya.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, Ducati, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/ducati-dikabarkan-tengah-siapkan-kontrak-baru-untuk-francesco-bagnaia
441  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini