Ducati Dianggap Tepat Dalam Menggantikan Lorenzo dengan Petrucci

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 09 Jan 2019, 23:10 WIB
Ducati Dianggap Tepat Dalam Menggantikan Lorenzo dengan Petrucci

Danilo Petrucci dianggap tepat sebagai pengganti Jorge Lorenzo.

Berita MotoGP : Bos Pramac Ducati yaitu Francesco Guidotti menganggap langkah Ducati Corse dalam memilih Danilo Petrucci sebagai Jorge Lorenzo sudah sangatlah tepat. Petrucci dianggap sudah berpengalaman dalam mengendarai motor Ducati dan diyakini tidak membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi.

Petrucci sendiri adalah pebalap yang musim lalu membela tim Pramac Ducati atau tim satelit dari Ducati. Ia juga sudah tidak asing lagi dengan motor Desmosedici yang telah ia gunakan sepanjang musim. Bekal tersebut tentu sangatlah berharga bagi Petrucci untuk segera memulai musim baru bersama Ducati. Karakteristik motor yang tidak berbeda jauh akan memudahkannya untuk beradaptasi bersama tim. Selain itu, Guidotti juga menegaskan bahwa Ducati tidak perlu mengambil resiko terlalu besar dengan mendatangkan pebalap lain yang belum terjamin kualitasnya.

"Level di Kejuaraan Dunia MotoGP begitu tinggi sehingga mereka juga membutuhkan tim yang cocok di mana setiap orang dapat tumbuh. Yamaha memilih Morbidelli dan Quartararo, dua pembalap muda. Anda mendapatkan waktu dan kesempatan untuk tumbuh dan mungkin Anda membuat lompatan ke tim pabrikan,”  tutur Guidotti ketika diwawancara media setempat.

“Dengan cara ini, Anda tidak perlu merusak diri sendiri untuk mendapatkan pembalap dari tim pabrikan lain. Hal ini juga akan memberi kepuasan sendiri karena dapat membangun pembalap dan membawanya ke tim pabrikan. Menurut pendapat saya, itu keuntungan ganda bagi pabrikan,” tutup Guidotti.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Ducati Corse, Jorge Lorenzo, Danilo Petrucci

4603