Ducati Buka Peluang Datangkan Pebalap Non-Italia untuk Gantikan Jack Miller

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 14 Jun 2022, 11:30 WIB
Jack Miller

Jack Miller

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Bos Ducati, Paolo Ciabatti, mengungkapkan bahwa timnya tak menutup kemungkinan untuk mendatangkan pebalap non-Italia sebagai pengganti Jack Miller.

Hengkangnya Jack Miller dari tim pabrikan Ducati pada MotoGP 2023 mendatang membuat pabrikan asal Borgo Panigale tersebut harus berpikir keras mencari penggantinya. Direktur Olahraga tim, Paulo Ciabatti, kemudian menyatakan pihaknya tak menutup kemungkinan untuk mendaratkan pebalap di luar Italia untuk mengisi kursi Miller.

Sebelumnya ia sesumbar bahwa para penunggang motor Desmosedici GP memiliki keunggulan yang dapat diperhitungkan di bursa transfer pebalap, baik dari tim satelit maupun tim pabrikan.

“Jajaran pebalap kami mencerminkan situasi (unggulan) di pasar pebalap,” ungkapnya dilansir dari Speed Week

Bahkan, Ciabatti menyebut Francesco Bagnaia dan Jack Miller (Ducati Lenovo), Enea Bastianini (Gresini Racing), Johann Zarco dan Jorge Martin (Pramac Ducati) punya kinerja yang optimal. Itulah alasan Ducati merekrut mereka.

“Saat merekrut pebalap MotoGP kami, kami secara alami melihat kinerja mereka, itulah sebabnya kami merekrut pebalap seperti Bagnaia, Bastianini, Miller, Martin, dan Zarco," ia menuturkan.

"Tim VR46 independen dalam pemilihan pebalap, strategi mereka adalah membawa pebalap mereka sendiri dari VR46 Riders Academy ke MotoGP. Itu bisa dimengerti dan bagus," lanjutnya.

"Dan di Gresini Racing, bahkan sebelum kematiannya, pemilik tim Fausto Gresini memiliki rencana untuk membawa Fabio Di Giannantonio dari tim Moto2-nya ke MotoGP. Ketika kami memutuskan dua tahun lalu untuk mencari talenta muda," jelas Ciabatti.

Namun ia menyadari para pebalapnya mayoritas berkebangsaan Italia. Sedikitnya ada enam pebalap MotoGP Ducati yang berasal dari negara yang identik Menara Pisa tersebut yakni Francesco Bagnaia, Marco Bezzecchi, Enea Bastianini, Fabio Di Giannantonio, Michele Pirro, dan Luca Marini.

Sebab itu, Ciabatti tak menutup kemungkinan untuk mendatangkan pebalap asal Jerman atau Inggris maupun negara lainnya yang ingin bergabung. Ia juga berjanji untuk memberikan dukungan penuh kepada mereka.

"Kami akan senang memiliki pengemudi Jerman atau Inggris atau pilot dari negara lain," tutupnya.

Artikel Tag: Jack Miller, Ducati, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/ducati-buka-peluang-datangkan-pebalap-non-italia-untuk-gantikan-jack-miller
650  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini