Ducati Bersabar Nantikan Kemenangan Perdana Francesco Bagnaia

Penulis: Viggo Tristan
Senin 10 Mei 2021, 21:08 WIB
Ducati berharap Francesco Bagnaia bisa segera pecah telur.

Francesco Bagnaia diharapkan bisa segera petik kemenangan di ajang MotoGP. (Gambar: Living With Gravity)

Berita MotoGP : Petinggi Ducati yaitu Paolo Ciabatti mengatakan bahwa mereka masih bersabar menunggu kemenangan perdana Francesco Bagnaia di ajang MotoGP. Bagnaia dinilai punya potensi besar untuk segera pecah telur.

Semenjak berlaga di kelas premier pada tahun 2019 silam, Francesco Bagnaia belum pernah menang sama sekali. Musim ini performanya memang meningkat secara pesat, tetapi catatan terbaik Bagnaia hanyalah finish kedua. Meskipun torehan poinnya kini masih paling banyak di klasemen sementara, tetapi manajemen Ducati berharap Bagnaia bisa segera meraih kemenangan. Sebab, hal tersebut dapat memotivasinya untuk bersaing lebih kompetitif lagi di papan atas.

“Saya percaya bahwa Pecco, sebagai tambahan untuk talentanya yang hebat, punya sikap dingin dalam mengevaluasi situasi dan mengendalikan balapan. Hal inilah yang membuatnya tak terlalu merasakan tekanan. Memang lebih baik tak terlalu memikirkan gelar dunia, karena jika tidak, Anda bisa melamban. Memimpin klasemen sangatlah penting bagi Pecco dan bagi kami,” ucap Paolo Ciabatti.

“Akan tetapi, masih terdapat sebanyak 14 balapan yang tersisa di kalender kejuaraan dunia tahun ini. Jadi, kami harus tetap membumi dan memperkokoh diri di puncak klasemen balapan demi balapan,” tukasnya sekali lagi.

Secara kecepatan, Bagnaia sudah mampu menguasai motor Desmosedici secara baik. Ia hanya perlu meningkatkan konsistensi serta mengatur penggunaan ban ketika balapan. Terkadang, pebalap yang cepat selalu kalah karena manajemen ban yang buruk.

Artikel Tag: Ducati, Francesco Bagnaia, motogp

808  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini