Ducati Berharap Duet Miller-Bagnaia Bisa Akhiri Dominasi Marquez

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 02 Okt 2020, 10:40 WIB
Pramac Ducati, Jack Miller dan Francesco Bagnaia

Jack Miller dan Francesco Bagnaia

Berita MotoGP: Direktur Olahraga Ducati Corse, Paolo Ciabatti, berharap duet barunya yakni Jack Miller dan Francesco Bagnaia mampu menghentikan dominasi Marc Marquez.

Setelah resmi memutuskan hubungan dengan Andrea Dovizioso dan juga Danilo Petrucci, Ducati pun harus melakukan perombakan besar-besaran di jajaran line-up pebalap mereka.

Skuat Borgo Panigali ini pun akhirnya telah resmi menunjuk dua pebalap baru untuk MotoGP 2021 mendatang. Duo rider tersebut sama-sama direkrut dari tim satelit, Pramac Racing, yakni Jack Miller dan Francesco Bagnaia.

Keduanya bakal kembali berduet lagi namun kali ini memperkuat tim pabrikan Ducati. Duet anyar Miller dan Bagnaia pada MotoGP 2021 ini juga membawa harapan baru bagi skuat asal Borgo Panigale ini yang ingin kembali menjadi raja di kelas utama.

Paolo Ciabatti tak menampik timnya sempat dibuat kesulitan untuk mencari pengganti Andrea Dovizioso yang selama tiga musim sebelumnya mampu memberikan perlawanan ketat kepada sang dominator MotoGP, Marc Marquez.

Ciabatti pun berharap kedua rider barunya tersebut bisa menghentikan dominasi Marquez dan Honda.

"Mengambil legasi dari rider pemenang seperti Andrea Dovizioso tidak akan mudah bagi siapa pun. Tapi mudah-mudahan akan ada seseorang yang menjadi sosok anti-Marquez, antara Francesco Bagnaia dan Jack Miller," kata Paolo Ciabatti dilansir dari Motosan.

Di mata Ciabatti, baik Miller dan Bagnaia sama-sama sudah menunjukkan penampilan yang luar biasa selama membalap untuk tim Pramac Racing.

"Untuk pertama kali, dua pembalap Pramac dipromosikan ke tim pabrikan setelah menunjukkan performa luar yang biasa bersama dengan tim satelit kami," pungkasnya

Artikel Tag: Ducati, Francesco Bagnaia, Jack Miller

872  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini