Ducati Belum Yakin Bisa Rebut Gelar Juara Dunia 2021

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 14 Jun 2021, 03:45 WIB
Ducati, Francesco Bagnaia, Yamaha, Fabio Quartararo

Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Bos Ducati, Gigi Dall'igna, belum yakin timnya bisa merebut gelar juara dunia musim ini meski beberapa pebalap mereka hampir mengungguli Fabio Quartararo.

Seperti diketahui, persaingan perebutan gelar juara MotoGP 2021 telah menyeret beberapa nama pebalap. Tiga di antaranya adalah pebalap Ducati, yakni Johann Zarco dari tim satelit Pramac Racing dan dua lainnya ialah pebalap tim pabrikan, Jack Miller dan Francesco Bagnaia.

Zarco kini menempati peringkat kedua klasemen sementara pebalap dengan total 101 poin, terpaut 14 angka dari Fabio Quartararo, sang pemuncak klasemen. Sementara itu, Miller menempati peringkat ketiga dengan 90 poin dan Bagnaia berada dibawahnya usai mengumpulkan 88 poin.

Dengan kondisi ini, Ducati dipercaya memiliki peluang besar untuk merebut gelar juara musim ini. Jika berhasil, mereka akan menghentikan paceklik juara yang sudah berlangsung lama, yakni sejak 2007.

Sejatinya, pabrikan asal Italia itu punya peluang untuk menyudahi krisisnya di tiga musim, yakni 2017, 2018, dan 2019, lewat penampilan Andrea Dovizioso. Sayangnya Dovizioso kalah dari Marc Marquez dan hanya menjadi runner-up.

Mendapati kondisi ini, Bos Ducati, Gigi DallIgna pun memberikan tanggapannya. Meski penampilan impresif tengah ditunjukkan oleh para pebalapnya, ia tetap tak ingin sesumbar. Alih-alih memikirkan soal perebutan gelar, DallIgna lebih memilih fokus menjalani balapan demi balapan yang ada.

"Masih terlalu dini untuk membuat alasan seperti ini (menjuarai MotoGP 2021). Saya pikir jauh lebih berguna sekarang untuk memikirkan balapan demi balapan, daripada kejuaraan,” ujar DallIgna, sebagaimana dikutip dari Paddock GP.

“Kami dan juga para pebalap memiliki pendekatan yang tepat. Saya pikir itu mentalitas yang tepat untuk menghadapi Kejuaraan Dunia ini,” ia menuturkan.

Artikel Tag: Ducati, Francesco Bagnaia, Johann Zarco, Fabio Quartararo, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/ducati-belum-yakin-bisa-rebut-gelar-juara-dunia-2021
599  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini