Ducati Beberkan 5 Kandidat Pebalap Tim Pabrikan Untuk Musim 2021

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 12 Apr 2020, 19:38 WIB
Ducati Beberkan 5 Kandidat Pebalap Tim Pabrikan Untuk Musim 2021

Paolo Ciabatti beberkan lima nama kandidat pebalap tim pabrikan untuk musim 2021.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Direktur Olahraga Ducati yaitu Paolo Ciabatti membeberkan lima kandidat pebalap yang mungkin dipilih untuk mengisi skuat pabrikan di musim 2021 mendatang. Lima pebalap tersebut adalah Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci, Francesco Bagnaia, Jack Miller, dan Johann Zarco.

Jika dilihat secara keseluruhan, lima nama tersebut saat ini sudah membela tim Ducati. Dovizioso dan Petrucci membela tim pabrikan dan kontraknya akan habis pada penghujung tahun 2020. Miller dan Bagnaia juga membela Pramac yang merupakan tim satelit pertama dari Ducati. Kemudian Zarco merupakan pebalap yang baru direkrut pada musim 2020 untuk menempati skuat Reale Avintia.

Bagi Ciabatti, kedekatan kelima pebalap tersebut dengan motor Ducati menjadi faktor terkuat untuk dipilih. Ciabatti enggan memilih kandidat baru yang belum berpengalaman dengan Desmosedici. Pasalnya, mengendarai motor Desmosedici butuh usaha keras untuk bisa sempurna. Nantinya, pebalap yang menunjukkan performa paling apik di musim 2020 kemungkinan besar bisa mendapat dua tempat utama di skuat pabrikan.

“Kami memiliki pembalap seperti Andrea Dovizioso. Mungkin memang pada musim ini dia sudah berusia 34 tahun, namun itu usia tersebut masih mampu membuatnya tetap fit hingga dua sampai tiga tahun ke depan,” ucap Ciabatti.

“Kami memiliki Petrucci yang tampil sangat baik di pramusim yang berlangsung di Qatar. Kami juga mempunyai Miller dan Bagnaia yang berada di Pramac Ducati, di mana kedua pembalap muda itu adalah rider berbakat yang saat ini ada di MotoGP. Lalu kami masih ada Zarco dengan Desmosedici GP19 di Reale Avintia. Dia adalah pembalap yang telah membuktikan diri sangat cepat ketika tampil di tim Monster Tech 3 Yamaha,” imbuhnya.

Artikel Tag: motogp 2020, Mission Winnow Ducati, Paolo Ciabatti, Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/ducati-beberkan-5-kandidat-pebalap-tim-pabrikan-untuk-musim-2021
1459  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini