Ducati Bantah Terlalu Manjakan Pebalap Italia

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 11 Jun 2022, 22:55 WIB
Ducati tidak setuju jika dibilang selalu prioritaskan pebalap Italia.

Ducati bantah rumor selalu anak emaskan pebalap Italia. (Gambar: MotoGP)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : CEO Ducati yaitu Stefano Domenicali membantah rumor bahwa timnya hanya memprioritaskan pebalap dari Italia. Domenicali menyebut bahwa ia menilai pebalap murni berdasarkan performa mereka di atas lintasan balap.

Ducati memang merupakan pabrikan besar dari Italia yang cukup populer di ajang MotoGP. Sayangnya, mereka terkenal selalu menggunakan jasa pebalap dari Italia. Mulai dari Andrea Dovizioso, kemudian Danilo Petrucci, dan yang terakhir adalah Francesco Bagnaia. Setelah Jack Miller hengkang ke KTM sekalipun, rumor terkuat untuk penggantinya adalah Enea Bastianini.

Menanggapi rumor tersebut, Domenicali akhirnya angkat bicara. Ia mengatakan bahwa semua anggapan negatif itu salah besar. Ia tidak pernah menilai pebalap berdasarkan dari mana mereka berasal. Untuk kasus Enea Bastianini yang akan naik ke tim pabrikan, ia juga mengatakan masih akan mempertimbangkan opsi dengan Jorge Martin.

"Baik Jorge Martin dan Enea Bastianini memiliki peluang sama untuk mengisi kursi tim pabrikan tahun depan sebab mereka punya motor yang benar-benar identik. Dari segi olahraga, mereka akan memulai dengan cara sama, dari segi teknis sama," ucap Domenicali saat diwawancara oleh media setempat.

Tidak bisa dipungkiri bahwa Italia merupakan penghasil pebalap ternama di kelas premier. Akan tetapi, hal tersebut tidak bisa dijadikan kesimpulan bahwa negara lain tidak bisa menghasilkan pebalap yang berkualitas sama bagusnya. Domenicali juga mempunyai banyak opsi terkait siapa pebalap yang bakal membela timnya.

Artikel Tag: Ducati, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/ducati-bantah-terlalu-manjakan-pebalap-italia
802  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini