Ducati Bantah Ingin Rebut Marc Marquez dari Honda

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 27 Nov 2022, 11:10 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Bos Ducati, Paolo Ciabatti, mengatakan timnya lebih tertarik mendatang Maverick Vinales yang kini membela Aprilia Racing ketimbang Marc Marquez.

Marc Marquez diketahui memiliki kontrak yang baru akan selesai pada 2024. Selain itu The Baby Alien sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari Honda.

Apalagi ia telah menyabet enam gelar juara MotoGP bersama pabrikan berlogo sayap tunggal. Namun belakangan ini Marquez kerap mengeluhkan kinerja motor RC213V.

Banyak spekulasi kalau pria asal Spanyol itu ingin merapat ke Ducati setelah kontraknya dengan Honda berakhir. Ditambah Alex Marquez yang merupakan adik kandungnya sekarang menjadi bagian dari Gresini Raciang, salah satu tim satelit pabrikan asal Italia.

Sementara itu Ducati juga sempat dirumorkan ingin mendatangkan Marc Marquez pada 2016 dan 2019. Akan tetapi salah satu petinggi tim, Paolo Ciabatti, membantah keras kabar tersebut.

Ia menegaskan kalau pihaknya tidak pernah serius untuk merekrut Marquez. Mereka justru lebih ingin mendapatkan Maverick Vinales yang kini menjadi rider Aprilia Racing.

“Kami tidak pernah serius mencoba mendatangkannya (Marquez),” ujar Ciabatti dilansir dari Motosan.

“Kami hanya ‘mengintip’ satu sama lain. Hanya itu saja, tidak lebih. Sebaliknya, kami justru memburu Maverick. Namun, dia tidak mau,” ia melanjutkan.

Kemungkinan besar memang pabrikan asal Borgo Panigale tidak tertarik merekrut Marquez. Mengingat tim pabrikan saat ini sudah diperkuat oleh Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini yang tidak diragukan lagi kemampuannya.

Artikel Tag: Ducati, Marc Marquez, MotoGP 2022, Honda

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/ducati-bantah-ingin-rebut-marc-marquez-dari-honda
669  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini