Ducati Balas Kritikan Dovizioso Soal Masalah Desmosedici GP

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 04 Sep 2020, 14:05 WIB
Ducati Balas Kritikan Dovizioso Soal Masalah Desmosedici GP

Andrea Dovizioso, Ducati.

Berita MotoGP: Direktur Olahraga Ducati Corse, Paolo Ciabatti, menjawab kritikan Andrea Dovizioso yang kerapkali menyebut Desmosedici GP selalu kesulitan saat menikung.

Dovizioso telah resmi mengumumkan bahwa ia enggan mau lagi memperkuat Ducati pada 2021. Kabarnya, Dovi memang terlibat bersitegang dengan para petinggi dan insinyur Ducati sejak pertengahan musim lalu lantaran ia merasa pendapatnya tak pernah didengar.

Desmosedici GP selama ini dikenal sebagai salah satu motor paling bertenaga di MotoGP, akan tetapi motor tersebut juga memiliki kekurangan yakni tak bisa lincah saat menghadapi tikungan.

Dovizioso sendiri telah memiliki banyak peran membawa kebangkitan Ducati, meskipun belum pernah meraih gelar juara naun ia telah tiga kali meraih runner up MotoGP.

Ia telah meminta Dall'Igna untuk mengatasi masalah tersebut sejak lama, namun pendapatnya tersebut tak pernah digubris sama sekali.

Namun Ducati punya pandangan yang berbeda, mereka bahkan membuktikannya lewat performa Francesco Bagnaia. Dalam balapan MotoGP Andalusia, Bagnaia yang gaya balapnya mengandalkan corner speed justru tampil garang.

Bagnaia melaju sangat cepat dan lama bertahan di posisi kedua. Ritme balapnya pun sangat konsisten. Namun kerusakan mesin membuatnya gigit jari lantaran gagal finis.

"Pecco layak finis kedua di Jerez, karena lebih cepat dari siapa pun, kecuali Fabio Quartararo. Ia sangat kuat, dan itu bukan karena rival melakukan kesalahan. Ia mengendarai Ducati dengan cara seperti Marc Marquez mengendarai Honda. Ini membuatnya lebih efektif saat mengendarai motor kami," tutur Ciabatti via Speedweek.

Pernyataan Ciabatti ini pun seakan menjelaskan bahwa mereka sudah berada di jalur yang tepat sehingga enggan melakukan perombakan besar seperti yang diinginkan oleh Dovizioso.

Pria Italia ini bahkan mengaku lega empat rider Ducati kini sama-sama mengendarai Desmosedici GP20, hingga Dovizioso bisa benar-benar melihat data Bagnaia.

"Sungguh menyenangkan melihat keempat rider kami pakai GP20, karena jadi lebih mudah membandingkan gaya balap dan hasil," tukasnya.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, Ducati, motogp 2020

5070  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini