Ducati Akui Sudah Tak Unggul Lagi di Trek Lurus

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 25 Mei 2022, 13:30 WIB
Ducati, Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Bos Ducati, Luigi Dall’Igna, mengakui motor Desmodesci kini tak lagi dominan di lintasan lurus seperti dulu karena pengembangan mereka kalah dari pabrikan lain.

Selama bertahun-tahun, Ducati menjadi pabrikan paling ditakuti di MotoGP karena unggul di trek lurus panjang. Tak ada yang dapat menandingi pabrikan asal Italia itu ketika bertarung dengan mereka di sektor tersebut.

Namun, sejak tahun lalu, Ducati mulai fokus memperbaiki titik lemah mereka, seperti saat melewati tikungan. Ketika merasa sudah memiliki kecepatan tertinggi yang bagus, pabrikan asal Borgo Panigale itu mengesampingkan hal tersebut.

Tetapi, pabrikan lain mulai berlomba-lomba untuk meningkatkan kecepatan tertinggi motor merekea. Hasilnya, kini Ducati tak lagi dominan di trek lurus, meski masih memiliki keunggulan.

Kendati begitu, sang prinsipal tim, Luigi Dall’Igna, khawatir jika pabrikan lain mulai mengimbangi kecepatan tertinggi motor Desmosedici. Pasalnya, itu merupakan satu-satunya senjata terbaik mereka.

“Musim lalu, performa motor kami di trek lurus sangat bagus, jadi kami tidak bekerja untuk meningkatkan itu, tetapi kami ingin meningkatkan di apa yang lebih sulit bagi kami tahun lalu, seperti di tikungan cepat misalnya,” kata Dall’Igna dikutip dari Motorsport.com.

“Kami telah meningkatkan motor kami di area itu. Saat ini, saya percaya bahwa kami harus mendapatkan kecepatan dalam trek lurus karena pada pesaing kami telah berkembang cukup banyak,” ia melanjutkan,

“Kami harus menemukan celah yang kurang lebih sama seperti tahun lalu. Kami harus memikirkan apa yang bisa kami tingkatkan.”

“Kami harus memberikan motor terbaik kepada para pebalap karena tujuannya adalah memenangi kejuaraan. Itu tidak mudah, tapi saya pikir kami bisa menemukannya,” tambahnya.

Kesulitan yang dialami timnya pada awal kejuaraan MotoGP 2022 diakui Dall’igna terjadi karena mereka tak menjalani tes dengan baik.

Selain itu, banyaknya material motor yang harus dicoba membuat para pebalap serta insinyur tim tak bekerja sebagaimana mestinya.

“Awal musim sejujurnya tidak mudah. Dalam tes musim dingin, yang lain lebih baik dari kami, karena mereka membuat lebih banyak kemajuan daripada kami,” ujar Dall’igna

“Kami memiliki banyak perkembangan, mungkin terlalu banyak. Kami harus melakukan analisis selama tes musim dingin. Kami memiliki beberapa masalah sehingga kami tidak menyelesaikan pekerjaan kami dengan baik selama tes,” tutupnya.

Artikel Tag: Ducati, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/ducati-akui-sudah-tak-unggul-lagi-di-trek-lurus
844  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini