Ducati Akan Tentukan Nasib Petrucci dan Miller Usai GP Catalunya

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 26 Mei 2019, 10:35 WIB
Ducati Akan Tentukan Nasib Petrucci dan Miller Usai GP Catalunya

Nasib Danilo Petrucci bersama Ducati akan ditentukan usai GP Catalunya.

Berita MotoGP : Direktur Olahraga tim Mission Winnow Ducati yaitu Paolo Ciabatti mengaku masih menimbang dengan matang mengenai siapa pebalap yang akan menjadi rekan setim Andrea Dovizioso musim depan. Dua pilihan Ciabatti jatuh pada sosok Danilo Petrucci dan Jack Miller.

Seperti yang diketahui, Petrucci saat ini memang sudah menjadi pebalap di tim pabrikan Ducati untuk menemani Dovizioso. Namun, Petrucci hanya dikontrak dengan durasi semusim saja untuk melihat betapa jauh debutnya musim ini. Jika memang baik, Petrucci akan terus dipertahankan, namun jika tidak tentu namanya berpotensi diganti oleh pebalap lain.

Singkat cerita, performa Petrucci memang sempat tidak berjalan bagus sehingga memunculkan rumor bahwa Jack Miller akan ditunjuk sebagai pengganti. Namun, Petrucci yang mempunyai hubungan baik dengan Dovizioso perlahan-lahan meningkatkan performanya sehingga makin membuat Ciabatti bingung. Untuk mengambil keputusan paling adil, Ciabatti lantas akan menunggu hingga pagelaran MotoGP di GP Catalunya (16 Juni) usai nanti.

“Pada tiga balapan pertama, mereka berdua meragukan. Kami ingin sebuah tim yang seimbang di mana rekan setim bukan musuh utama. Kami senang dengan hubungan antara Andrea dengan Danilo,” tutur Ciabatti.

“Danilo merasakan tekanan yang sama dengan Miller, keduanya punya kontrak satu tahun dan berjuang untuk hal yang sama. Kami masih harus melihat bagaimana keduanya di dua balapan terdekat, lalu akan mengambil keputusan,” tutupnya.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci, Jack Miller

1679  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini