Ducati Akan Resmikan Tiga Rider Untuk MotoGP 2021 di Sirkuit Misano

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 07 Sep 2020, 20:58 WIB
Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia

Berita MotoGP: Ducati bakal mengumumkan kontrak baru bagi tiga pebalap ketika berlangsungnya seri MotoGP San Marino dan Emilia Romagna di Sirkuit Misano.

Sebagaimana diketahui, Francesco Bagnaia dan Johann Zarco telah dipastikan akan dipertahankan oleh Ducati meskipun kontraknya belum diresmikan.

Pengumuman Ducati pertama pada seri MotoGP San Marino (11-13 September) akan melibatkan nama Bagnaia dan Zarco. Ducati meresmikan perpanjangan kontrak bagi dua rider yang mampu tampil kompetitif ini.

Meskipun Bagnaia masih berkutat dengan cedera, namun performa kompetitifnya pada balapan terarkhir sudah cukup untuk membuat Ducati yakin. Di sisi lain Johann Zarco juga tak kalah apik. Mengendarai motor Ducati versi lawas, Zarco mampu mencetak hasil 1 podium dan 1 pole position.

Bagnaia diprediksi bakal mendapat kontrak baru berdurasi dua tahun. Sedangkan kontrak baru Zarco akan berlaku selama satu tahun namun dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Hingga sekarang, Ducati belum memutuskan apakah Bagnaia atau Zarco yang akan menjadi rekan setim Jack Miller di tim pabrikan Ducati.

Dilaporkan oleh Motosport.com, keputusan soal posisi Bagnaia dan Zarco akan diambil Ducati pada balapan kedua di Misano yaitu MotoGP Emilia Romagna.

Seri MotoGP Emilia Romagna juga akan menjadi lokasi bagi Ducati untuk meresmikan kesepakatan dengan pebalap baru mereka untuk musim 2021.

Rider baru Ducati tersebut adalah Jorge Martin, sang juara Moto3 2018 sekaligus pebalap didikan ayah Jorge Lorenzo, Chico Lorenzo. Ducati sukses merekrut Jorge Martin dari KTM. Ia diprediksi bakal menempati tim satelit Pramac Racing.

Sementara Lorenzo yang sempat diisukan bakal reunian lagi dengan Ducati nampaknya tak akan terjadi. Meskipun sebenarnya masih ada satu slot kosong lagi, kans Lorenzo untuk bergabung dengan Ducati tampaknya mengecil. Sebab, skuat Borgo Panigale tersebut lebih fokus untuk merekrut pebalap muda.

Ada satu nama pebalap Moto2 lain yang disebut akan bergabung dengan Ducati pada MotoGP 2021, yakni Enea Bastianini. Bastianini dilaporkan telah mencapai kesepakatan dengan Ducati. Kedua belah pihak kini hanya perlu merampungkan detail kontrak sebelum ditandatangani. Bastianini bakal ditempatkan sebagai pengganti Zarco di tim Avintia Racing. Dia akan menjadi rekan setim Tito Rabat yang kontraknya baru berakhir tahun depan.

Artikel Tag: Ducati, motogp 2020, Johann Zarco, Francesco Bagnaia

5141  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini