Ducati Agendakan Mediasi untuk Hentikan Friksi Antara Lorenzo dan Dovizioso

Penulis: Datuk Nofri
Rabu 07 Nov 2018, 05:42 WIB
Ducati Agendakan Mediasi untuk Hentikan Friksi Antara Lorenzo dan Dovizioso

Ducati akhirnya mengagendakan mediasi untuk menghentikan friksi yang terjadi antara kedua pebalap mereka yang diawali sejak Sabtu pekan lalu.(Image: Ducati Corse)

Berita MotoGP: Terkait friksi yang terjadi diantara kedua pebalap mereka yakni Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso, pihak Ducati akhirnya mengagendakan mediasi untuk menghentikan friksi yang terjadi setelah penarikan diri Lorenzo pada MotoGP Malaysia di Sepang pada Sabtu pekan lalu.

Sporting Director pabrikan asal Bologna itu, Paolo Ciabatti mengakui bila timnya mengagendakan mediasi untuk menyelesaikan friksi diantara kedua pebalap mereka itu dan diadakan di Milan Italia pada pekan ini.

Ciabatti mengatakan, “Jelas sekali yang menjadi prioritas adalah kepentingan Ducati di atas permasalahan diantara kedua pebalapkami.”

"Kami akan bertemu di Milan, karena bertetapatan dengan event pameran mootr, EICMA dan kami menyempatkan waktu untuk melakukan mediasi untuk menyelesaikan friksi diantara Lorenzo dan Dovizioso. Kami ingin menghindari hal seperti yang terjadi pekan lalu,”jelas Ciabatti.

"Saya bisa memahami hal-hal semacam ini bisa saja terjadi karena adakalanya pebalap kami merasa gugup menjelang penampilan mereka di suatu seri yang mereka ikuti, apalagi kondisi di Sepang saat itu dalam keadaan hujan yang membuat sirkuit menjadi berbahaya. Sehingga mereka seharusnya tidak perlu mengucapkan hal-hal yang tak semestinya diucapkan,”imbuh Ciabatti.

Situasi yang kurang lebih sama pernah terjadi ketika Andrea Iannone masih bersama tim Ducati sebelumnya dan saat itu ia juga memiliki friksi dengan Dovizioso pada 2016 lalu.

Friksi diantara kedua pebalap terjadi sesuai kedua pebalap bertabrakan menjelang garis finish pada seri kedua pada tahun itu yang berlangsung di Termas de Rio Hondo Argentina.

 “Ada masanya bagi kita untuk tahu kapan untuk bilang ‘berhenti’, karena kepentingan Ducati jauh lebih besar daripada ego kedua pebalap dan saya rasa kedua pebalap kami sangat mengerti akan hal ini,”pungkas Ciabatti.

Artikel Tag: Paolo Ciabbati, Ducati, Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso

3262