Dovizioso Tetap Pesimis Juarai MotoGP Usai Menang di GP Austria

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 13 Agu 2019, 21:09 WIB
Dovizioso Tetap Pesimis Juarai MotoGP Usai Menang di GP Austria

Andrea Dovizioso ragu bisa kejar poin Marc Marquez di akhir musim.

Berita MotoGP : Pebalap tim Mission Winnow Ducati yaitu Andrea Dovizioso memang berhasil memetik kemenangan impresif kala mentas di GP Austria lalu. Kendati demikian, kemenangan tersebut tidak membuat Dovizioso yakin bisa mengejar perolehan poinnya dengan Marc Marquez di akhir musim.

Sejak memulai balapan, Dovizioso memang mempunyai rasa optimisme tinggi untuk bisa meraih kemenangan di Sirkuit Red Bull Ring. Terlebih lagi, karakter trek memang cukup sesuai dan cocok dengan motor Desmosedici miliknya. Setelah berduel ketat dengan Marquez hingga memasuki tikungan terakhir, Dovizioso akhirnya mampu meneruskan dominasi Ducati di trek yang sama. Ia lantas memetik poin maksimal untuk bisa memperpendek jarak dengan Marquez di klasemen sementara.

Kendati demikian, kemenangan ini rupanya tidak membuat Dovizioso lupa diri. Ia sadar bahwa kemenangan itu tidak akan berpengaruh besar kepada posisinya di klasemen dan peluangnya dalam merebut gelar juara dunia. Pebalap yang akrab dengan julukan Desmo Dovi ini tetap ragu bisa melampaui perolehan poin Marquez di akhir musim nanti.

“Saya ragu apakah hasil balapan di Spielberg bakal mengubah masa depan. Kemenangan itu memang mempersempit jarak saya dengan Marc (di klasemen MotoGP 2019). Akan tetapi dalam balapan ini, Marc kembali menunjukkan potensinya sebagai pembalap terbaik saat ini. Padahal kita semua mengetahui bahwa sirkuit ini (Red Bull Ring) bukanlah sirkuit yang biasa memberikan keuntungan bagi mereka,” ucap Dovizioso.

“Kini fokus kami adalah terus mengembangkan motor kami tanpa merasa lelah di setiap balapan yang tersisa pada tahun ini. Sebab, Anda tidak akan pernah tahu apa yang Anda dapatkan di masa depan,” tukas pebalap asal Italia itu.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, Marc Marquez

740  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini