Dovizioso Terkesan dengan Performa Rossi dan Yamaha di MotoGP Malaysia

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 07 Nov 2019, 23:30 WIB
Dovizioso Terkesan dengan Performa Rossi dan Yamaha di MotoGP Malaysia

Andrea Dovizioso

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Pebalap tim Ducati, Andrea Dovizioso mengaku terkesan dengan kecepatan motor Yamaha meski kekuatan mesin pabrikan Garpu Tala tersebut tak sebaik Ducati.

Andrea Dovizioso sempat mendapat perlawanan sengit dari pebalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, pada balapan MotoGP Malaysia 2019 yang berlangsung di Sirkuit Internasional Sepang, akhir pekan lalu.

Mereka berdua bertarung untuk memperebutkan posisi ketiga sejak balapan memasuki lap ke-7. Namun, pada akhirnya Dovizioso melepaskan diri dari tekanan Rossi dan finis di posisi ketiga.

Dovizioso mengatakan bahwa selisih waktu antara dia dan Rossi pada balapan di Sepang merupakan yang terbesar sejak dia bergabung ke Ducati.

"Yamaha memiliki selisih terbesar sejak saya masuk ke Ducati. Gap waktu Ducati dan Yamaha pada kualifikasi selalu ketat dan hal itu menunjukkan betapa cepatnya mereka di tikungan. Padahal, mereka tertinggal di aspek mesin dibandingkan kami,” ujar DesmoDovi.

Di sisi lain, Dovizioso juga merasa cukup puas dengan hasil yang dia raih pada MotoGP Malaysia 2019.

"Ducati mencatat hasil yang cukup baik. Kami sebelumnya selalu kesulitan karena cuaca panas di Malaysia. Saya sebenarnya berharap start yang sedikit lebih oke," imbuhnya.

"Maverick memang sudah unggul, tetapi saya pikir bisa menantang Marc. Hanya saja saya dua kali melebar, meski kesalahan itu karena saya ingin menambah kecepatan," pungkas runner-up MotoGP tersebut.

MotoGP 2019 akan menggelar seri balap pamungkas di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, pada 15-17 November.  Balapan MotoGP Valencia akan menjadi kesempatan terakhir Ducati untuk meraup poin sebanyak-banyaknya dan mengunci satu gelar juara dunia tersisa pada musim ini yaitu kategori tim. Hingga balapan di Sepang selesai, Ducati masih memuncaki klasemen tim pada MotoGP 2019.

Artikel Tag: Valentino Rossi, MotoGP 2019, yamaha, Andrea Dovizioso

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/dovizioso-terkesan-dengan-performa-rossi-dan-yamaha-di-motogp-malaysia
2793  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini