banner babe

Dovizioso: Tak Seharusnya Juara Dunia Seperti Lorenzo Buat Kesalahan Besar

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 18 Jun 2019, 11:30 WIB
Dovizioso: Tak Seharusnya Juara Dunia Seperti Lorenzo Buat Kesalahan Besar

Insiden kecelakaan besar di MotoGP Catalunya 2019.

Berita MotoGP: Andrea Dovizioso yakin mantan rekan setimnya, Jorge Lorenzo saat itu tidak berpikir jernih ketika melakukan kesalahan besar dan memicu insiden kecelakaan beruntun di MotoGP Catalunya 2019.

Saat unggul tipis dari Marc Marquez, Dovizioso harus bisa menerima kenyataan dirinya gagal finis akibat terjatuh. Kecelakaan itu terjadi akibat kesalahan fatal yang dibuat oleh Jorge Lorenzo saat berupaya menyalip dirinya dan Maverick Vinales.

Usai kehilangan kendali, Lorenzo menabrak ban belakang Dovi hingga membuat kecelakaan beruntun yang turut menyeret Vinales dan Valentino Rossi. Marquez yang berada di sisi luar tikungan berhasil terhindar dari kecelakaan tersebut dan bebas melenggang memimpin balapan hingga finis.

Namun Dovi menyayangkan keputusan yang diambill oleh mantan rekan setimnya tersebut. Ia menyebut Lorenzo telah melakukan kesalahan yang cukup fatal.

 “Cukup jelas apa yang terjadi. Saya kira Jorge dalam posisi bagus. Posisinya naik banyak selepas start. Kecepatannya tidak terlalu jauh dan dia benar-benar ingin di depan pada awal, dan dia melakukan kesalahan besar,” ujar DesmoDovi.

“Sangat mudah membuat kesalahan di tikungan itu, karena pada gigi pertama di tikungan itu dan Anda harus kembali.”

“Jadi, kesalahan kecil pada akhirnya bisa menjadi kesalahan besar. Dia tak berpikir jenis saat itu, karena dia ingin menyalip Maverick, tetapi dia tidak melihat di mana dia mengerem karena Maverick mengerem terlambat.”

Kendati demikian, ia merasa kesalahan besar Lorenzo bukanlah sesuatu yang gila, walau ia menegaskan kesalahan semacam itu tak seharusnya datang dari seorang juara dunia.

“Kesalahannya, jika Anda melihat ini dari (perspektif) pebalap tidak terlalu besar. Namun untuk membuat kesalahan di tikungan itu pada lap kedua adalah kesalahan besar,” imbuh Dovizioso.

“Jadi, dari seorang juara seperti dia adalah kesalahan besar, dan ini menciptakan perubahan besar pada kejuaraan karena banyak pemalap cepat yang bertarung untuk kejuaraan hasilnya nol (poin), dan Marc menang.”

Dovi sendiri sangat menyesalkan insiden ini. Pasalnya, ia mengklaim punya kecepatan untuk mengalahkan Marquez andai saja insiden tersebut tidak terjadi.

Artikel Tag: Jorge Lorenzo, MotoGP 2019, MotoGP Spanyol, Andrea Dovizioso

5248  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini