Dovizioso Tak Punya Rencana Untuk Hijrah ke Superbike Pasca Pensiun

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 31 Mar 2020, 22:27 WIB
Dovizioso Tak Punya Rencana Untuk Hijrah ke Superbike Pasca Pensiun

Andrea Dovizioso tidak tertarik hijrah ke Superbike.

Berita MotoGP : Pebalap tim Mission Winnow Ducati yaitu Andrea Dovizioso mengaku tidak begitu tertarik menjajal kompetisi Superbike pasca pensiun dari MotoGP nanti. Dovizioso justru tertarik menjajal motocross atau bahkan reli dakar.

Tidak bisa dipungkiri jika usia Dovizioso kini sudah cukup senja sebagai seorang pebalap. Rekan setim Danilo Petrucci tersebut telah menginjak usia 34 tahun dan bukan tidak mungkin akan segera pensiun dalam beberapa tahun ke depan. Dovizioso lantas harus memikirkan jalan apa yang harus ia tempuh setelah meninggalkan kariernya di dunia MotoGP nanti.

Ketika ditanya oleh media pertanyaan demikian, Dovizioso mengatakan bahwa ia sama sekali tidak tertarik mencoba kompetisi Superbike. Ia lebih tertantang untuk menggeluti dunia motocross atau reli dakar. Baginya, dua kompetisi tersebut lebih menantang dan membuatnya penasaran untuk bisa mencoba secara langsung.

“Superbike tidak ada dalam rencana saya. Superbike adalah kejuaraan yang sangat baik, tetapi berbeda. Saya memiliki beberapa proyek dalam pikiran saya, tetapi saya berorientasi pada motorcross karena saya tidak dapat berlomba dalam bidang itu sekarang,” tutur Dovizioso saat diwawancara oleh media setempat.

“Saya juga ingin mencoba berlomba dengan roda empat. Ada ajang mobil yang memberikan adrenalin mirip seperti motor, yakni balap reli dan reli cross. Tahun lalu, saya berpacu di DTM di Misano. Itu sulit, tetapi saya bersenang-senang,” tandas pebalap yang berasal dari Italia ini.

Artikel Tag: motogp 2020, Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso

599  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini