Dovizioso Senang Sekaligus Heran Bisa Puncaki Klasemen MotoGP 2020

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 19 Sep 2020, 21:15 WIB
Andrea Dovizioso

Andrea Dovizioso

Berita MotoGP: Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, mengaku senang sekaligus heran bisa menempati puncak klasemen MotoGP 2020.

Andrea Dovizioso secara mengejutkan mampu mengambil alih pimpinan klasemen MotoGP 2020 meski performanya bisa dibilang biasa-biasa saja. Tercatat, ia hanya meraih kemenangan sekali pada MotoGP Austria.

Hasil yang diraih Dovi pada balapan terakhir pada MotoGP San Marino pun kurang impresif. Ia hanya finis di urutan ketujuh, namun torehan tersebut sudah cukup untuk membuatnya unggul 6 poin menggeser Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT).

Smentara performa Quartararo yang juga tidak lebih baik dalam empat seri terakhir, turut membantu rider berjuluk DesmoDovi ini naik ke peringkat pertama. Ia kini mengoleksi 76 poin sedangkan Quartararo hanya mengoleksi 70 poin.

Dovi yang paham betul bahwa persaingan MotoGP musim ini sangat ketat, memilih enggan terlalu percaya diri soal gelar juara MotoGP 2020. Pun demikian, ia tak memungkiri senang bisa menempati puncak klasemen sementara.

"Ini kejuaraan yang gila. Semua mengalami pasang surut sehingga kami sangat berdekatan di klasemen. Saya senang dengan posisi ini, tetapi saya perlu membuat sebuah kemajuan untuk bersaing dalam perebutan gelar," tutur Dovizioso dikutip dari GPone.

"Dalam hal ini, saya senang dengan hasil tes pada Selasa, saat saya bisa tampil cepat dan berkendara dengan lebih rileks berkat setelan yang berbeda. Tetapi, hanya balapan yang akan memberitahu realitanya. Biasanya dalam tes sensasi yang saya rasakan lebih baik daripada saat balapan," pungkasnya.

Balapan selanjutnya akan dihelat di lokasi yang sama yakni Sirkuit Misano, namun dengan tajuk MotoGP Emilia Romagna 2020 pada Minggu (20/9) pukul 19.00 WIB.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, motogp 2020

850  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini