Dovizioso Sempat Mengira Marquez Akan Tinggalkan Repsol Honda

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 01 Apr 2020, 15:20 WIB
Dovizioso Sempat Mengira Marquez Akan Tinggalkan Repsol Honda

Andrea Dovizioso dan Marc Marquez

Berita MotoGP: Andrea Dovizioso sempat menyangka bahwa Marc Marquez bakal bersedia pindah dari Repsol Honda usai tampil dominan dan merebut titel juara MotoGP musim lalu.

Kontrak Marc Marquez dengan Repsol Honda sempat berada di ujung tanduk lantaran kedua belah pihak tak kunjung mengumumkan perpanjangan kontrak meskipun sudah memasuki masa tes pramusim.

Hal ini santer menimbulkan spekulasi yang menyebut bahwa Marquez bakal hengkang dari Repsol Honda.

Namun Honda telah memutuskan untuk kembali memakai jasa Marc Marquez dengan memperpanjang kontraknya hingga akhir 2024 mendatang. Kontrak berdurasi empat tahun tersebut memang tidak lazim di MotoGP. Hal ini membuat Marc Marquez seolah menjadi sosok tak tergantikan bagi Repsol Honda.

Kontrak panjang itu membuat Dovizioso terkejut, ia tak menyangka bahwa Honda memberikan durasi kontrak selama empat musim kepada rival terkuatnya itu.

"Saya sangat terkejut dengan durasi kontrak empat musim Marc Marquez bersama Honda," kata Andrea Dovizioso seperti dilansir dari Motorsport.

Dovizioso sebelumnya menyangka Marque bakal hengkang dari Honda usai menyelesaikan satu musim yang sensasional.

Sepanjang musim 2019 lalu, Marquez tampil impresif di atas RC213V dan nyaris tak pernah absen dair podium. Dovizioso pun meyakini bahwa ada maksud tertentu di balik kontrak berdurasi panjang tersebut.

"Saya pikir dia pindah ke pabrikan lain, tetapi dia pasti punya alasan dan saya angkat topi untuk apa yang telah dia lakukan sejauh ini. Saya pikir ini akan berjalan sebaliknya, namun di balik keputusan penting ini ada beberapa hal di belakang layar yang tidak kita ketahui," pungkas Dovi.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, Ducati, motogp 2020, Marc Marquez

1237  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini