Dovizioso Sebut Valentino Rossi Layaknya Seperti Seorang Rock Star

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 12 Apr 2020, 12:10 WIB
Dovizioso Sebut Valentino Rossi Layaknya Seperti Seorang Rock Star

Valentino Rossi

Berita MotoGP: Andrea Dovizioso menyebut Valentino Rossi layaknya seperti bintang musik rock yang masih terus berhasrat untuk mengejar obsesinya. Meskipun selalu kalah dari Marquez, Rossi tetap menikmati setiap balapannya.

Valentino Rossi yang sudah berkiprah di MotoGP selama dua dekade lebih telah merengkuh total sembilan kali titel juara dunia balap Grand Prix. Masing-masing satu di kelas 125cc dan 250cc kemudian tujuh lainnya diraih di kelas utama (500cc dan MotoGP).

Namun performa rider yang kini sudah berusa 41 tahun itu kian meredup dalam beberapa musim terakhir. Puncaknya pada musim 2019 lalu, Rossi hanya bisa meraih peringkat ketujuh di klasemen akhir MotoGP 2019.

Tak hanya itu, ia juga resmi tergusur dari skuat utama Yamaha karena digantikan oleh pebalap muda Fabio Quartararo musim depan. Sementara Yamaha sendiri telah menjamin Rossi mendapatkan tempat di tim satelit dengan dukungan teknis penuh jika masih membalap musim depan.

Meskipun sudah pasti tergusur dari tim pabrikan, pesona rider berusia 41 tahun itu belum sepenuhnya memudar untuk para penggemarnya.

Hal serupa juga diungkapkan oleh rider Ducati, Andrea Dovizioso, yang merasa bahwa kompatriotnya tersebut masih mempunyai hasrat tampil di kelas utama.

"Dia (Valentino Rossi) adalah satu-satunya pebalap yang masih bersenang-senang karena dia benar-benar superior," ungkap Dovizioso seperti dilansir dari Marca.

Dalam sebuah wawancara, rider Dovi menyebut Rossi bagaikan seorang rock star yang masih cadas meski usianya sudah tak muda lagi.

"Valentino Rossi telah dan masih akan menjadi seorang layaknya rock star, dia ingin aktif dan masih aktif hingga sekarang sebagai rock star," tuturnya lagi.

Hasrat yang masih menggebu dan keinginan yang kuat untuk tetap membalap itulah yang menjadi hal pembeda antara Valentino Rossi dan Marc Marquez. Cara Rossi menikmati setiap balapan dinilai adalah sebuah hal yang unik meskipun The Doctor sendiri semakin tak sanggup lagi mengejar laju kecepatan The Baby Alien.

"Segala sesuatu di MotoGP saat ini selalu dihubungkan dengan kemenangan, bahkan Marc Marquez tidak bisa tenang meski dia telah meraih begitu banyak kemenangan," ujarnya.

"Sebaliknya, Valentino Rossi lebih superior selama beberapa tahun, dan bersenang-senang dengan hal itu, kemudian dia harus sedikit membayarnya karena masih membalap," pungkasnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp 2020, Andrea Dovizioso

2307  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini