Dovizioso Sebut Tikungan Masih Jadi Momok Menakutkan Bagi Ducati

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 01 Agu 2019, 21:55 WIB
Dovizioso Sebut Tikungan Masih Jadi Momok Menakutkan Bagi Ducati

Andrea Dovizioso sebut Ducati masih lemah di tikungan.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap tim Mission Winnow Ducati yaitu Andrea Dovizioso menyebutkan bahwa permasalahan Ducati saat memasuki sektor tikungan masih belum bisa teratasi hingga saat ini. Dovizioso menyarankan agar Ducati bisa segera membenahi hal itu agar dapat tampil lebih kompetitif lagi.

Seperti yang diketahui Ducati memang terkenal sebagai salah satu motor yang mempunyai kecepatan garang di trek lurus. Namun, di balik kelebihannya yang hebat itu, mereka juga punya kelemahan cukup besar ketika memasuki tikungan. Kecepatan motor Desmosedici tidak bisa segarang ketika berada di trek lurus sehingga kerap menyusahkan pebalapnya untuk bisa tampil kompetitif.

Dovizioso selaku pebalap Ducati sejak lama mengatakan bahwa permasalahan ini adalah yang utama dalam tim. Bos Ducati sendiri yaitu Gigi Dall'Igna memang mengatakan tidak mungkin bahwa sebuah tim bisa menciptakan motor yang sempurna. Dovizioso sadar apa yang dimaksud oleh Dall'Igna tetapi ia juga berharap setidaknya Ducati bisa mengurangi permasalahan itu sedikit demi sedikit.

“Saya pikir sudah enam tahun saya berbicara tentang (menikung). Sekarang kami tiba di saat yang kritis ketika perlu (lebih baik saat menikung) karena para pesaing telah menjadi lebih baik dan lebih baik," ucap Dovizioso saat diwawancara.

“Sudah jelas ketika kami bertarung dengan motor lain, di TV juga Anda bisa melihat perbedaan di tengah tikungan. Saya pikir kami perlu strategi untuk masa depan dan lebih fokus pada hal itu daripada yang lain karena kami kehilangan terlalu banyak dalam hal itu,” tutupnya sekali lagi.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/dovizioso-sebut-tikungan-masih-jadi-momok-menakutkan-bagi-ducati
653  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini