banner babe

Dovizioso Sebut Marquez 'Suap' Para Rivalnya Demi Juara MotoGP

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 06 Nov 2019, 23:10 WIB
Dovizioso Sebut Marquez 'Suap' Para Rivalnya Demi Juara MotoGP

Andrea Dovizioso dan Marc Marquez

Berita MotoGP: Andrea Dovizioso lagi-lagi gagal menjuarai MotoGP dan harus puas hanya bisa menjadi runner-up selama tiga tahun secara berturut-turut. Namun rider Ducati itu sama sekali tak mengendurkan targetnya di musim depan.

Dovizioso saat ini telah mengoleksi 9 podium, dimana 2 di antaranya berbuah kemenangan. Akan tetapi Marc Marquez tampil jauh lebih garang lagi. Ia selalu naik podium, dengan 11 kali menang, dan hanya sekali gagal finis, usai jatuh saat memimpin di MotoGP Amerika Serikat.

Lantas Dovizioso pun bergurau bahwa Marquez telah 'menyuap' para rivalnya demi mendapatkan dominasinya musim ini.

"Statistik berkata dengan sendirinya, dan kami semua telah 'dibayar' oleh Marc! Tapi meski naik turun, kami tetap ada di belakangnya," ujar Dovizioso.

Dovi telah mengunci peringkat runner up di Phillip Island, Australia. Saat ini, ia tertinggal 117 poin dari Marquez yang ada di puncak klasemen. Ia yakin koleksi poinnya bakal lebih banyak andai tak tertabrak Jorge Lorenzo di Catalunya dan tak menabrak motor Fabio Quartararo yang jatuh di Silverstone.

"Kami harus melihat gambaran besarnya, merenung untuk lihat apa yang sudah kami lakukan sepanjang musim. Margin saya (dengan Marquez) cukup baik. Saya dua kali gagal finis, tapi ini pun karena faktor lain. Andai tak terjadi, poin kami lebih banyak," imbuhnya.

Dovizioso juga meyakini ada hal positif dari kegagalannya meraih gelar tahun ini..

"Kami tak cari-cari alasan, tapi target kami tetap sama: kami ingin merebut gelar. Kami tak berhasil selama tiga tahun beruntun. Tapi dari sudut pandang lain, kami jadi runner up, menahan langkah pabrikan dan pebalap besar lainnya. Memang ada momen-momen sulit, tapi mari kita tatap masa depan," tandas rider asal Italia itu.

Artikel Tag: Marc Marquez, MotoGP 2019, Andrea Dovizioso

15240  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini