Dovizioso Ogah Remehkan Marc Marquez Meski Tampil Redup di Tes Pramusim

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 26 Feb 2020, 18:45 WIB
Dovizioso Ogah Remehkan Marc Marquez Meski Tampil Redup di Tes Pramusim

Andrea Dovizioso dan Marc Marquez

Berita MotoGP: Andrea Dovizioso enggan meremehkan Marc Marquez meskipun sang rider tim Repsol Honda itu gagal tampil kompetitif di tes pramusim MotoGP 2020.

Honda gagal mendapatkan hasil yang memuaskan saat menguji coba motor RC213V versi terbarunya pada tes pramusim di Qatar.

Penampilan para pebalapnya bahkan jauh dari performa yang kompetitif lantaran para pebalap penunggang motor terbaru Marc Marquez, Alex Marquez dan Cal Crutchlow sempat terlempar dari posisi 10 besar pada tes hari kedua, Minggu (23/2).

Justru pebalap tim LCR Honda, Takaaki Nakagami, mampu tampil kompetitif meski hanya mengendarai motor Honda versi 2019.

Marquez juga belum mampu menemukan sentuhan terbaiknya meski mengendarai motor versi 2020. Namun pada hari ketiga, sang juara bertahan ini menempati urutan ketujuh, namun hasil itu diraih setelah menggunakan motor hibrid, mesin 2020 dan kerangka aerodinamis versi 2019.

Melihat kondisi buruk yang dialami Marquez, rival terberatnya, yakni Andrea Dovizioso mengaku enggan meremehkan kemampuan rival yang telah tiga kali membuatnya gagal juara tersebut.

"Anda akan selalu mengharapkan semua darinya, Kami tidak melihat Marc Marquez tampil mengesankan dalam tes itu," tutur Dovizioso dikutip dari Corsedimoto.

"Namun demikian, Anda akan selalu bisa untuk mengandalkannya.”

Rider berjulukan DesmoDovi itu percaya bahwa kemampuan beradaptasi Marc Marquez akan membantu Honda keluar dari krisis yang tengah mereka alami.

"Marc Marquez adalah seorang pembalap yang kuat, tentu dia akan bisa beradaptasi dengan semua motornya," tutur Andrea Dovizioso lagi.

Selain itu, Dovi juga menyoroti Yamaha dan Suzuki yang dinilai sudah mampu membuat banyak kemajuan untuk menghadapi gelaran MotoGP 2020.

Dovizioso sendiri menyelesaikan sesi tes pramusim hari terakhir dengan berada di posisi ke-10 usai mencatatkan waktu lap tercepat 1 menit 54,312 detik. Pun demikian, ia mengklaim bahwa dirinya telah menemukan sentuhan yang pas dengan kuda besinya, Desmosedici GP20.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, motogp 2020, Marc Marquez

1005  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini