Dovizioso Mulai Bicara Kekuatan Rival Usai Tes Pramusim

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 12 Feb 2019, 13:15 WIB
Dovizioso Mulai Bicara Kekuatan Rival Usai Tes Pramusim

Andrea Dovizioso mulai memetakan kekuatan lawannya usai jalani tes pramusim.

Berita MotoGP : Andrea Dovizioso telah menjalani serangkaian tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, 6-8 Februari silam. Setelah menjalani tes, Dovizioso mulai memetakan kekuatan lawan agar dapat diperhitungkan sebelum musim reguler dimulai.

Ajang tes pramusim umumnya digunakan oleh para pebalap untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya dengan menggunakan kuda besi terbaru tim. Dengan berbekal settingan baru, pebalap akan mencoba beradaptasi dengan motor mereka dan mencari segala sesuatu terbaiknya agar dapat diterapkan pada saat musim sudah berlangsung nanti. Namun, hal berbeda justru diterapkan oleh Andrea Dovizioso. Ia tidak hanya melihat motor terbarunya, tetapi juga memperhatikan kecepatan tim lawan agar bisa dipetakan sejak awal.

Dovizioso pun melihat tiga tim yang dianggap menjadi rival terkuatnya yaitu Repsol Honda, Monster Energy Yamaha, dan Suzuki Ecstar. Dari ketiga tim itu, Dovizioso menganggap bahwa Yamaha dan Suzuki sudah menunjukkan peningkatan performa. Sementara itu, ia belum bisa berbicara banyak terkait kekuatan Honda karena kedua pebalap utamanya masih bergelut dengan cedera masing-masing.

“Masih terlalu dini untuk memahami semuanya. Mustahil untuk memahami Honda karena pembalap mereka tidak dalam kondisi yang baik. Saya pikir Yamaha sedikit lebih baik dan dua pembalap mereka mulai sedikit lebih baik dari tahun lalu, jadi saya berharap mereka sedikit lebih kuat daripada di awal. Kecepatan Maverick sangat cepat dan lintasannya lebih cepat dari hari kedua sehingga sulit untuk membandingkan kecepatan dengannya. Sedangkan Rins menurut saya cepat, sangat cepat, namun masih terlalu dini (untuk menilai),” tutur Dovi.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Mission Winnow Ducati, repsol honda, Monster Energy Yamaha, Suzuki Ecstar, Andrea Dovizioso

2613  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini