Dovizioso Ingin Manfaatkan Absennya Marquez di Sirkuit Brno

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 05 Agu 2020, 22:25 WIB
Dovizioso Ingin Manfaatkan Absennya Marquez di Sirkuit Brno

Andrea Dovizioso

Berita MotoGP: Andrea Dovizioso yakin Ducati bisa ambil keuntungan pada balapan MotoGP Ceko, mengingat Sirkuit Brno bersahabat dengan motor Ducati Desmosedici GP.

Andrea Dovizioso finis ketiga pada MotoGP Spanyol, aka tetapi ia gagal naik podium pada MotoGP Andalusia meskipun ia sama-sama berlangsung di Sirkuit Jerez.

Cuaca yang panas pada balapan MotoGP Andalusia ditengarai memengaruhi performa motor yang ditunggangi Dovizioso.

Namun Dovizioso mengaku yakin dirinya bakal mampu tampil apik di seri balap selanjutnya yakni MotoGP Ceko. Apalagi Marc Marquez (Repsol Honda) absen bakal karena menjalani pemulihan pasca-operasi kedua di lengan kanannya. Dovi pun tak ingin menyianyiakan hal tersebut.

Musim lalu, Marquez naik podium pertama, sementara Dovizioso harus puas sebagai runner-up pada MotoGP Ceko 2019 tersebut.

"Lintasan di Sirkuit Brno bakal memungkinkan kami mengambil keuntungan dari kekuatan motor Desmosedici. Akan tetapi, itu saja tak cukup karena kami harus segera mulai kuat sejak latihan bebas Jumat," kata Dovizioso dilansir dari Crash.

"Di Jerez kami bekerja dengan baik, kinerjanya meningkat dari hari ke hari. Sekarang kami harus mengonsolidasikan apa yang sudah kami pelajari sejauh ini dalam tiga balapan berikutnya," ujar pebalap Italia itu.

"Seharusnya cuaca di Sirkuit tak sepanas pada dua balapan di Jerez. Saya rasa itu juga akan menjadi keuntungan kami. Saya punya harapan tinggi dari GP Republik Ceska," tukas Dovizioso.

Menurutnya, tiga balapan awal MotoGP 2020 bakal menentukan apakah dia bisa bersaing di semua sirkuit.

"Saya tidak sabar menunggu balapan berikutnya di Brno untuk menghilangkan perasaan tidak menyenangkan yang ditinggalkan oleh kecelakaan di Jerez," aku Dovizioso.

"Semua informasi yang kami kumpulkan dalam dua balapan pertama bakal membantu kami memulai akhir pekan ini dengan beberapa aspek yang jelas. Secara fisik, saya merasa baik dan saya yakin saya bisa mendapatkan hasil yang baik," tukasnya.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, Ducati, motogp 2020

585  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini