Dovizioso Ingin Maksimalkan Potensi Desmosedici GP di Le Mans

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 15 Mei 2019, 23:00 WIB
Dovizioso Ingin Maksimalkan Potensi Desmosedici GP di Le Mans

Andrea Dovizioso

Berita MotoGP: Andrea Dovizioso ingin memaksimalkan potensi Desmosedici GP pada saat balapan di MotoGP Prancis 2019. Ia akan mencoba memperbaiki detail Desmosedici agar bisa tampil optimal di Sirkuit Le Mans.

Penampilan Andrea Dovizioso bersama Ducati di Le Mans terbilang masih kurang memuaskan. Pasalnya, jika berkaca pada musim-musim sebelumnya, salah satu pencapaian terbaik Dovizioso bersama Ducati adalah menempati posisi ketiga pada 2015 ketika ia memasuki tahun ketiga bersama Ducati.

Sementara di musim lalu, Dovizioso mengalami nasib sial. Ia harus gagal finis karena mengalami kecelakaan di lap keempat. Padahal satu musim sebelumnya pada 2016, Dovizioso berhasil menempati posisi keempat.

Pebalap tim Mission Winnow Ducati itu mengatakan bahwa Desmosedici bukanlah motor yang buruk bagi Sirkuit Le Mans. Akan tetapi menuruntya, ia dan tim harus mempersiapakan diri dengan baik agar motor bisa bekerja optimal di Le Mans.

“Desmosedici GP mempunyai beberapa karakterisitik yang bisa kami manfaatkan di Prancis, tetapi kami perlu memperbaiki detail untuk memaksimalkan potensi kami. Saya yakin kami bisa menjalani balapan yang kuat,” ungkap Dovizioso dilansir dari laman resmi Tim Mission Winnow Ducati.

Saat ini, sang runner-up dua kali beruntun dalam dua musim terakhir ini sendiri masih berada di jalur perebutan juara dunia MotoGP melawan musuh bebuyutan yakni Marc Marquez. Tapi kini rivalnya bertambah dengan adanya Alex Rins yang kini menempati peringkat kedua usai menunjukkan performa konsisten dalam beberapa balapan terakhir.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, Ducati, MotoGP Prancis

502  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini