Dovizioso Ingin Kerjasama Dengan Petrucci Untuk Tingkatkan Motor Ducati

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 23 Mei 2020, 20:30 WIB
Dovizioso Ingin Kerjasama Dengan Petrucci Untuk Tingkatkan Motor Ducati

Andrea Dovizioso ingin bekerjasama dengan Danilo Petrucci untuk kembangkan motor Ducati.

Berita MotoGP : Pebalap senior Andrea Dovizioso mengutarakan keinginannya untuk bekerjasama lebih dalam lagi dengan Danilo Petrucci. Dengan kerjasama yang lebih baik, maka mereka juga dapat mengembangkan motor Ducati agar lebih optimal.

Performa Ducati di musim 2019 lalu memang tergolong kurang begitu memuaskan. Meski sempat bersinar pada awal musim, tetapi Dovizioso dan Petrucci gagal mempertahankan konsistensi performa hingga akhir musim. Dovizioso harus puas lagi-lagi dikalahkan oleh Marc Marquez dalam perebutan gelar juara dunia. Sementara itu, Petrucci juga kesulitan menembus posisi lima besar pada paruh kedua musim.

Berbekal hasil kurang optimal itu, maka Ducati melakukan pembenahan besar-besaran pada libur musim dingin. Hasilnya tergolong cukup apik ketika dijajal langsung pada tes pramusim lalu. Namun, Dovizioso merasa bahwa motor itu masih bisa dikembangkan lagi. Syaratnya, ia dan Petrucci harus saling bahu membahu mencari kelemahan motor. Dengan kombinasi saran dari keduanya, harusnya Ducati bisa bangkit ketika musim reguler digelar nantinya.

“Danilo (Petrucci) dan saya melakukan beberapa putaran secara bersama (saat tes pramusim). Kami masih perlu memahami bagaimana motor kami bekerja, terutama ketika balapan berlangsung. Semua itu membuat evaluasi yang lengkap sulit untuk dilakukan,” ucap Dovizioso saat diwawancara oleh media setempat.

Tidak heran Dovizioso ngotot untuk bisa mengalahkan Marquez di musim 2020 kali ini. Sebab, usianya sudah mulai menua dan peluang Dovizioso akan semakin tipis jika tidak dilakukan sekarang.

Artikel Tag: motogp 2020, Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci

551  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini