Dovizioso Ingin Beri Kejutan di Balapan Perdana

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 22 Mei 2020, 21:06 WIB
Dovizioso Ingin Beri Kejutan di Balapan Perdana

Andrea Dovizioso ingin beri kejutan dalam balapan perdana musim 2020.

Berita MotoGP : Balapan MotoGP musim 2020 masih belum bisa dimulai karena pandemi Virus Corona. Kendati demikian, Andrea Dovizioso sudah gatal untuk bisa memberikan kejutan di balapan perdana nantinya.

Semenjak Virus Corona merebak di bulan Maret, Dorna Sports selaku promotor belum mengambil kepastian soal masa depan MotoGP di musim 2020. Banyak pihak yang memprediksi jika balapan perdana baru bisa dimulai pada bulan Juli nanti. Apapun situasinya, Dovizioso mengaku sudah tidak sabar untuk kembali ke lintasan balap.

Dalam tes pramusim yang dihelat di Losail dan Sepang lalu, Dovizioso merasakan banyak perubahan positif pada motor baru Ducati. Hal ini dapat membuatnya tampil semakin nyaman dan cepat di lintasan. Meski beberapa pebalap Yamaha juga tampil tidak kalah impresif, tetapi Dovizioso yakin bisa menjadi kejutan yang tak terduga di balapan awal nanti.

"Takkan ada kemajuan besar, tapi jalannya balap akan selalu berbeda, kadang positif, kadang negatif. Kami telah menjajal beberapa varian setup dan kami sedikit lebih baik. Mungkin kami bisa lebih baik lagi nanti. Kami punya beberapa ide lain yang bisa kami coba pada pekan balap nanti,” tutur Dovizioso.

"Kami cukup cepat, tapi para rider Yamaha lebih cepat lagi, baik dalam lap tunggal maupun ritme balapnya. Fabio dan Franco menjalani simulasi balap dan mereka lebih cepat dari kami. Tapi kami cukup dekat. Saya dan Danilo menjalani simulasi balap bersama, jadi kami punya banyak data yang bisa kami pakai dalam balapan nanti,” tukas pebalap berkebangsaan Italia itu.

Artikel Tag: motogp 2020, Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso

2060  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini