Dovizioso Enggan Besar Kepala Meski Pimpin Klasemen Sementara

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 25 Apr 2019, 12:15 WIB
Dovizioso Enggan Besar Kepala Meski Pimpin Klasemen Sementara

Andrea Dovizioso tidak ingin berpuas diri usai pimpin klasemen sementara para pebalap.

Berita MotoGP : Pebalap tim Mission Winnow Ducati yaitu Andrea Dovizioso tidak ingin menyombongkan diri terlebih dahulu usai memimpin klasemen sementara pasca tiga seri awal musim ini. Dovizioso menganggap bahwa perjalanan musim masih panjang dan apa saja bisa terjadi ke depannya.

Sebagaimana diketahui, Dovizioso menjadi salah satu pebalap yang tampil cukup konsisten pada awal musim ini. Pebalap yang akrab dengan julukan Desmodovi tersebut mampu menempati posisi puncak klasemen sementara dengan torehan 54 poin miliknya. Dengan torehan itu, ia sudah mampu mengungguli Valentino Rossi yang berada di posisi kedua dengan koleksi 51 poin.

Meskipun sedang di atas angin karena memimpin klasemen, rupanya Dovizioso tidak ingin jemawa terlebih dahulu. Sebab, balapan masih berjalan tiga seri dan sisa musim masih amatlah panjang. Ia harus dapat mempertahankan performanya agar posisinya tidak diambil alih oleh pebalap lain. Ia juga berhati-hati sebab, balapan di seri Eropa akan jauh berbeda dari tiga seri awal lalu.

"Tahun lalu, kami pergi ke Jerez sebagai pemimpin kejuaraan dunia, jadi itu bukan itu intinya. Selama bertahun-tahun, saya telah belajar hidup dari satu sirkuit ke sirkuit lainnya,” ucap Dovi.

"Tentu saja, masa lalu memainkan peran besar. Saya bekerja dengan orang yang paham dunia ini dengan baik. Itu keuntungan karena kami berbicara tentang detail kecil yang dapat membuat perbedaan. Kami lebih baik daripada setahun yang lalu. Kami telah mengatasi kerusakan dalam dua balapan terakhir, di mana kami bukan favorit, setidaknya di atas kertas,” pungkasnya.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso

2410  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini