Dovizioso Dioperasi Dokter yang Pernah Tangani Valentino Rossi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 30 Jun 2020, 11:30 WIB
Dovizioso Dioperasi Dokter yang Pernah Tangani Valentino Rossi

Andrea Dovizioso

Berita MotoGP: Andrea Dovizioso telah menjalani operasi setelah mengalami cedera tulang selangka pada Minggu (28/6). Ia ditangani oleh Giuseppe Porcellini, dokter bedah yang juga menangani Valentino Rossi.

Ketidakberuntungan menimpa Andrea Dovizioso usai dirinya mengalami cedera di waktu yang mepet dengan seri perdana MotoGP 2020 yang akan kembali bergulir.

Cedera di bagian bahu kiri dialami Andrea Dovizioso setelah mengalami kecelakaan saat mengikuti kejuaraan motorcross regional di Monte Coralli, Faenza, Italia. Dilaporkan The Race, Dovizioso terjatuh setelah mengalami high side akibat kehilangan grip ban belakang saat mendarat.

Dovizioso pun kini harus berpacu dengan waktu untuk segera pulih sebelum seri perdana bergulir. Sebagaimana diketahui, MotoGP 2020 akan dibuka dengan seri balap perdana di Sirkuit Jerez, Spanyol pada 17-19 Juli. Selain itu, program uji coba juga akan dihelat di tempat yang sama pada 15 Juli.

Demi mempercepat proses pemulihan, Dovizioso langsung naik ke meja operasi pada Minggu (28/6/2020) malam waktu setempat atau Senin dini hari WIB. Dikutip dari GPOne, Dovizioso bakal menjalani operasi di sebuah rumah sakit di Modena. Dia akan ditangani oleh Dokter Giuseppe Porcellini.

Giuseppe Porcellini sendiri pernah menangani beberapa pebalap MotoGP seperti Alex De Angelis dan Valentino Rossi.

Porcellini mendapatkan kepercayaan untuk membedah tubuh Rossi pada November 2010. Sama seperti Dovizioso, Rossi saat itu mengalami masalah dengan bahunya. Sementara itu, Ducati berharap Dovizioso bisa pulih sebelum balapan perdana MotoGP.

"Untungnya, bukan patah tulang terbuka. Malam ini dia akan dioperasi dan sebuah pen akan diletakkan di bahunya untuk mempercepat proses penyembuhan. Target kami adalah dia bisa membalap di Jerez," ungkap Paolo Ciabatti Direktur Olaharaga Ducati.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, Ducati, motogp 2020

518  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini