banner babe

Dovizioso dan Petrucci Diharapkan Bisa Hentikan Dominasi Marquez Musim Ini

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 09 Jun 2019, 12:00 WIB
Dovizioso dan Petrucci Diharapkan Bisa Hentikan Dominasi Marquez Musim Ini

Pertarungan antara Marc Marquez, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci, MotoGP Italia 2019

Berita MotoGP: Legenda balap MotoGP, John Hopkins, punya harapan besar agar Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci bisa menghentikan dominasi Marc Marquez di MotoGP 2019. Seperti yang terjadi pada MotoGP Italia kemarin, di mana Marquez gagal memperpanjang rekor kemenangannya.

Marc Marquez merupakan rider yang tidak diragukan lagi kemampuannya saat melajut di atas lintasan. Rider Tim Repsol Honda itu bahkan kini telah meraih tiga kemenangan dari enam balapan yang telah dijalani dan membuatnya memimpin klasemen sementara MotoGP musim ini.

Melihat torehan apik tersebut, Hopkins merasa duo Ducati adalah sosok yang akan mampu menghentikan dominasi Marquez di musim ini. Ia yakin keduanya adalah rider terdepan yang bisa menjegal dominasi The Baby Alien.

“Mereka (Dovizioso dan Petrucci) adalah bagian depan pertarungan untuk menjadi yang teratas dan takkan membiarkan Marquez pergi,” tutur Hopkins seperti dikutip dari Speedweek.

“Semua orang telah melakukan bagiannya dan mengatur manuver menyalip untuk memastikan dia tidak lolos. Karena begitu dia memiliki sedikit keunggulan, terutama di trek seperti Mugello, dia mampu melewati pangkuannya dan mengusirnya,” imbuhnya.

Marquez saat ini masih menduduki posisi puncak klasemen sementara pebalap MotoGP 2019 dengan total koleksi 115 poin. Sementara Dovizioso membuntuti di urutan kedua dengan koleksi 103 poin atau terpaut 12 poin.

Sedangkan Petrucci yang kemarin sukses meraih poin sempurna di Mugello berhasil naik ke peringkat keempat dengan 82 poin. Posisi ketiga saat ini masih dipegang pebalap Suzuki, Alex Rins, dengan torehan 88 poin.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, Ducati, Danilo Petrucci, Marc Marquez

3687  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini