banner babe

Dovizioso Bertekad Tampil Maksimal di Australia Demi Amankan Runner-up

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 23 Okt 2019, 21:50 WIB
Dovizioso Bertekad Tampil Maksimal di Australia Demi Amankan Runner-up

Andrea Dovizioso

Berita MotoGP: Andrea Dovizioso bertekad bakal tampil sekuat tenaga di MotoGP Australia 2019. Hal itu tak lain karena pebalap Ducati itu berharap bisa mengamankan gelar runner-up pada musim ini.

Setelah dipastikan gagal merengkuh gelar juara MotoGP 2019, Dovizioso langsung mengalihkan fokusnya untuk mempertahankan posisi runner-up di klasemen. Peluangnya pun kini terbuka lebar untuk merealisasikan targetnya tersebut. Sebab, Dovizioso kini tengah duduk di posisi kedua pada klasemen sementara MotoGP 2019.

Namun sayangnya, posisi Dovi saat ini belum sepenuhnya aman karena ia kini hanya unggul 55 angka dari Alex Rins dan Vinales yang kini sama-sama mengoleksi 176 poin. Dengan masih tersisanya tiga balapan lagi pada musim ini, posisinya pun masih berpeluang terkejar oleh para rivalnya.

Meski sejatinya kondisi trek di Australia kurang cocok dengan motor Ducati, Dovizioso memastikan bakal memberikan usaha terbaiknya saat turun di Sirkuit Phillip Island pada akhir pekan ini agar semakin mengamankan posisinya.

Pun demikian, rekan setim Danilo Petrucci itu begitu percaya diri bisa melakukan yang terbaik. Pasalnya musim lalu, Dovizioso berhasil naik podium ketiga di gelaran MotoGP Australia 2018.

"Meskipun saya telah meraih beberapa poin di Motegi untuk lawan langsung saya, saya tidak bisa santai jika ingin tetap berada di posisi kedua dalam klasemen kejuaraan. Saya bertekad untuk mendapatkan hasil yang baik di Australia," papar Dovizioso, seperti dikutip dari laman Speedweek.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, Ducati, MotoGP 2019, MotoGP Australia

1868  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini