banner babe

Dovizioso Bersyukur Akhiri Paruh Pertama Musim di Peringkat Kedua

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 11 Jul 2019, 21:15 WIB
Dovizioso Bersyukur Akhiri Paruh Pertama Musim di Peringkat Kedua

Andrea Dovizioso

Berita MotoGP: Meskipun kerap kali kesulitan dalam beberapa seri balapan, Andrea Dovizioso bersyukur bisa menutup paruh awal musim di peringkat kedua klasemen sementara MotoGP 2019.

Dovizioso kembali gagal merebut podium pada MotoGP Jerman pekan lalu, ia hanya mampu finis di posisi kelima pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Minggu (7/7).  Bahkan raihan tersebut turut terbantu oleh jatuhnya Fabio Quartararo dan Alex Rins.

Kegagalan merebut podium membuat Dovizioso kian tertinggal dari Marquez. Namun tambahan 11 poin tersebut sudah cukup untuk menempatkannya di posisi dua yang ditempati Dovizoso pada klasmen sementara musim ini.

Dengan torehan 127 poin, DesmoDovi tertinggal 58 poin dari pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang menempati posisi pertama. Marquez pun kian nyaman berada di puncak klasemen sementara setelah unggul telak di Sachsenring.

Kendati tertinggal cukup jauh dari Marquez tetapi Dovizioso mengaku cukup bersyukur lantaran dirinya masih mampu berada di posisi kedua meskipun dalam tiga balapan terakhir gagal mengamankan podium.

Sejak terjatuh di MotoGP Catalunya, Dovizioso belum pernah lagi meraih podium dalam balapan. Saat Dovizioso dalam tren negatif maka Marquez justru sebaliknya. Ia justru merebut tiga podium berturut-turut yang dua di antaranya berbuah kemenangan.

Melihat kondisi tersebut, Dovizioso pun sangat bersyukur dengan posisinya saat ini di klasemen sementara. Desmo Dovi merasa masih punya harapan untuk bersaing dengan Marquez memperebutkan gelar juara dunia MotoGP musim ini meskipun peluang tersebut tak terlalu besar.

“Kami masih berada di urutan kedua dalam kejuaraan meskipun nasib buruk kami di Barcelona serta masalah yang kami temui dalam beberapa balapan terakhir,” ujar Dovizioso.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, Ducati, MotoGP 2019

1695  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini