Dovizioso Beberkan Alasannya Gagal Tampil Moncer di GP AS

Penulis: Viggo Tristan
Senin 15 Apr 2019, 17:09 WIB
Dovizioso Beberkan Alasannya Gagal Tampil Moncer di GP AS

Andrea Dovizioso akui start buruk halangi penampilannya di GP AS.

Berita MotoGP : Pebalap tim Mission Winnow Ducati yaitu Andrea Dovizioso membeberkan alasannya gagal memetik kemenangan di GP Amerika Serikat. Dovizioso menegaskan jika posisi start yang buruk menjadi salah satu faktor terbesar dari kegagalannya.

Dovizioso sendiri sejatinya memang tampil cukup baik saat balapan berlangsung. Ia mampu tampil maksimal sehingga memperbaiki posisinya dari 13 menuju peringkat 4 pada akhir balapan. Sayang, hasil itu memang masih tidak sesuai dengan harapan Dovizioso yang ingin kembali meraih kemenangan. Dalam pengakuannya, posisi start yang buruk tidak bisa dipungkiri menjadi hambatan terbesar bagi Dovizioso. Dengan itu, ia harus bersusah payah untuk menyalip pebalap lain sebelum harus fokus mengejar papan atas.

“Harus diakui bahwa kemenangan di sini (MotoGP Amerika Serikat 2019) memang berada di luar jangkauan saya, terutama jika Anda melihat di mana saya harus memulai balapan,” ucap Dovizioso.

“Situasi semakin sulit ketika saya melewati empat lap pertama di sini. Saya merasa kehilangan perasaan pada ban depan. Bahkan saya hampir terjatuh ketika berada di tikungan ke-10. Itu mengapa saya tidak bisa berada terdepan dalam balapan kali ini,” sambungnya.

“Meski saya harus mengakui bahwa saya memulai balapan dengan performa sempurna. Andaikan saja saya bisa menempatkan diri di posisi lebih baik pada kualifikasi, mungkin hasil balapan hari ini bisa saja berubah,” tukas pebalap yang khas dengan nomor motor 4 tersebut.

Artikel Tag: MotoGP 2019, gp amerika serikat, Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso

436  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini