Dovizioso Beberkan Alasan Ducati Kewalahan Saingi Marquez

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 25 Apr 2019, 12:45 WIB
Dovizioso Beberkan Alasan Ducati Kewalahan Saingi Marquez

Andrea Dovizioso sebut alasan mengapa Ducati selalu sulit tandingi Honda.

Berita MotoGP : Andrea Dovizioso membeberkan penyebab mengapa Ducati selalu kesulitan menyaingi kecepatan Marc Marquez pada dua musim berturut-turut. Menurutnya, persiapan yang dilakukan oleh tim Honda jauh lebih matang ketimbang tim Ducati. Hal ini yang memudahkan Marquez merengkuh hasil optimal pada setiap balapannya.

Seperti yang diketahui, Dovizioso selalu berduel sengit dengan Marquez dalam dua tahun terakhir. Namun sayang, Dovizioso selalu gagal melebihi pencapaian Marquez dan harus puas berada di posisi runner-up saja. Menanggapi hal tersebut, Dovizioso lantas menyadari apa yang masih kurang dari Ducati. Menurutnya, kecepatan Ducati sebenarnya tidak kalah dari Honda. Akan tetapi, persiapan Ducati yang kurang justru membuat potensi mereka tidak keluar dengan maksimal.

Hal berbeda justru ditunjukkan oleh tim Marquez yaitu Honda. Mereka selalu mempersiapkan pekan balapan dengan baik sehingga Marquez dapat dengan mudah mengeksekusikannya dengan optimal. Dovizioso lantas berharap Ducati dapat belajar dari kesalahan-kesalahannya di masa lalu dan bisa memperbaikinya di musim ini.

"Dalam dua tahun terakhir, kami tidak bisa mengalahkan Marquez karena dia bertindak lebih baik daripada kami dalam menangani kerusakan. Dia naik podium, kami tidak bisa melakukannya,” ucap Dovizioso.

“Tetapi memang benar, ada pembalap yang lebih kompetitif saat ini ketimbang di masa lalu. Kondisinya menjadi lebih sulit untuk berada di Q2 daripada naik podium. Ada lebih banyak motor kuat di lapangan, tapi kami juga baik-baik saja,” tutupnya.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Mission Winnow Ducati, repsol honda, Andrea Dovizioso, Marc Marquez

3296  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini