Dovizioso: Balapan dengan Yamaha Adalah Impian Saya

Penulis: Senja Hanan
Kamis 16 Sep 2021, 20:05 WIB
Pebalap anyar Petonas SRT, Andrea Dovizioso.

Pebalap anyar Petonas SRT, Andrea Dovizioso.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Keinginan Andrea Dovizioso untuk kembali ke pentas MotoGP akhirnya terwujud. Mantan pebalap Ducati tersebut telah resmi untuk memperkuat tim satelit milik Yamaha, Petronas SRT.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Dovizioso bekerja untuk Aprilia sebagai pebalap penguji agar membuka peluang kembali ke MotoGP. Namun, pintu itu tertutup karena Aprilia memilih untuk merekrut Maverick Vinales.

Namun, pebalap yang akrab disapa Dovi itu menemukan opsi menarik lainnya dengan tim satelit Yamaha, yang tahun depan akan berganti entitas dari Petronas SRT. Pebalap berusia 35 tahun itu akan mengambil alih posisi Franco Morbidelli yang telah dipromosikan dari Petronas ke tim pabrikan Yamaha menggantikan Vinales. Dovi tidak hanya akan menyelesaikan musim ini bersama Valentino Rossi, tetapi tetap bersama skuat SRT yang berganti entitas 2022, dan diharapkan akan mendapat YZR-M1 spesifikasi pabrikan.

“Balapan dengan Yamaha selalu menjadi impian saya, dan itulah mengapa ketika kesempatan datang saya tidak berpikir dua kali, meskipun saya tahu itu akan menjadi tantangan yang sulit bagi saya,” katanya, yang dikontrak oleh pabrikan Yamaha.

"Saya punya banyak hal di depan untuk dipelajari: motor baru, tim baru, sistem kerja baru. Ini tantangan besar yang dimulai di GP Misano, yang merupakan rumah saya. Ini membuatnya semakin menarik. Saya bisa' t menunggu untuk naik M1 saya!" sambungnya

Kesepakatan Dovizioso dianggap telah dibantu oleh perusahaan Italia WithU yang mengambil alih dari Petronas yang pergi sebagai sponsor utama. Namun, laporan terbaru menunjukkan kesepakatan sponsor judul WithU masih jauh dari pasti.

Artikel Tag: motogp, Andrea Dovizioso

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/dovizioso-balapan-dengan-yamaha-adalah-impian-saya
1181  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini