banner babe

Dovizioso Bakal Tampil Gemilang Jika Tak Terjatuh

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 19 Jun 2019, 14:55 WIB
Dovizioso Bakal Tampil Gemilang Jika Tak Terjatuh

Andrea Dovizioso, MotoGP Catalunya 2019.

Berita MotoGP: Andrea Dovizioso diyakini bakal menuai hasil yang gemilang saat berlaga di MotoGP Catalunya andai saja ia tak mengalami kecelakaan. Hal itu diungkapkan oleh mantan pebalap MotoGP, Regis Laconi.

Nasib sial menghinggapi Andrea Dovizioso saat berlaga di MotoGP Catalunya 2019. Pebalap asal Italia itu terpaksa mengakhiri balapan lebih awal karena terjatuh akibat kecelakaan yang dipicu oleh Jorge Lorenzo.

Kala itu, Lorenzo yang memaksa berbelok dari dalam harus terjatuh karena telat mengerem. Dovizioso yang kala itu berada tepat di depan Lorenzo pun tak bisa menghindar dari motor Lorenzo yang kehilangan kendali. Ia turut terjatuh dan terseret hingga ke sisi Sirkuit Catalunya. Selain Dovizioso, dua pebalap lainnya, Valentino Rossi dan Maverick Vinales juga turut menjadi korbannya.

Kondisi ini pun sangat disayangkan oleh Laconi. Pasalnya, Dovizioso sendiri berhasil tampil apik kala itu. Memulai balapan dari urutan kelima, pebalap berjuluk Desmodovi itu bisa merangsek ke depan dan turut bersaing memeperebutkan posisi pimpinan balapan. Dengan kondisi ini, Dovi pun diyakini mampu merengkuh podium di MotoGP Catalunya 2019.

Beruntungnya, Ducati masih bisa menempatkan pebalapnya di podium. Rekan setim Dovizioso, Danilo Petrucci, berhasil menempati podium ketiga setelah finis dengan catatan waktu yang terpaut 4,537 detik sementara podium utama diraih Marc Marquez.

Ducati juga beruntung insiden tersebut tak menimbulkan cedera bagi Dovizioso. Pasalnya, jika ia cedera maka Ducati akan semakin kehilangan peluang untuk bersaing dalam perebutan titel juara MotoGP 2019.

"Ducati bisa mendapatkan hasil yang lebih baik jika hal buruk tak terjadi kepada Dovizioso. Itu hal yang menjengkelkan karena Dovizioso terpaksa menyelesaikan perlombaan lebih awal. Untungnya, tidak ada yang cedera, itu hal yang paling penting,” ujar Laconi seperti dilansir dari Paddock GP.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, Ducati, motogp catalunya, Jorge Lorenzo

2165  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini