Dovi Khawatir Valentino Rossi dan Alex Rins Tampil Konsisten Musim Ini

Penulis: Rheza Hendrian
Kamis 25 Apr 2019, 16:30 WIB
Dovi Khawatir Valentino Rossi dan Alex Rins Tampil Konsisten Musim Ini

Alex Rins Dibuntuti Valentino Rossi / via Istimewa

Berita MotoGPRider Ducati, Andrea Dovizioso, mengaku khawatir dengan penampilan konsisten yang ditunjukkan dua pesaingnya, Valentino Rossi dan Alex Rins.

Seri balap MotoGP musim ini baru digelar di tiga sirkuit. Masing-masing seri tersebut memiliki juara yang berbeda, yakni Dovizioso memenangi GP Qatar, GP Argentina dimenangkan oleh Marc Marquez, dan yang terakhir GP AS berhasil direbut oleh pebalap Suzuki, Alex Rins.

Sementara itu, Rossi meski belum memenangkan lomba pada tahun ini, pebalap gaek tersebut tampil cukup konsisten. Setelah finish kelima di seri pembuka GP Qatar, pebalap Yamaha tersebut sukses merebut podium kedua secara berturut-turut di Argentina dan Amerika Serikat.

Dovi pun mengaku bahwa performa impresif Rossi dan Rins di awal musim sudah ia prediksi sebelumnya.

"Saya tidak kaget dengan Rossi atau Rins. Saya sudah berharap mereka tampil kompetitif. Bahkan sebelum GP Qatar, banyak orang memprediksi Rins dan Suzuki akan tampil kompetitif," ujar Dovi kepada Sky Sports.

Runner-up juara dunia tahun lalu itu pun mengaku khawatir dengan keduanya. Namun di satu sisi ia juga merasa senang karena perlombaan akan semakin menarik.

"Mereka [Rossi dan Rins] sangat kuat. Saya khawatir mereka akan tampil kompetitif musim ini sehingga persaingan pun menjadi tidak mudah."

"Meski begitu, saya berpikir banyak pebalap yang bersaing dalam memburu gelar juara dunia justru lebih baik," ujar Dovi menambahkan.

Menjelang seri balapan keempat yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, 5 Mei mendatang, Dovi pun mengaku antusias.

"Sensasi motor tahun ini lebih baik ketimbang versi 2018 dan ini sangat positif. Saya berharap banyak di Jerez, semuanya berubah setiap tahun, salah satunya aspal yang mengalami pergantian. Ini hal yang bagus," pungkasnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Alex Rins, Andrea Dovizioso

1841  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini