Dorna Sports Terus Pantau Situasi Dengan Intensif

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 07 Apr 2020, 23:07 WIB
Dorna Sports Terus Pantau Situasi Dengan Intensif

MotoGP 2020 kemungkinan batal jika kondisi terus menerus semakin parah.

Berita MotoGP : Promotor MotoGP yaitu Dorna Sports terus memantau perkembangan terkini mengenai Virus Corona. Jika keadaan terus bertambah parah setiap harinya, bukan tidak mungkin MotoGP musim 2020 harus ditiadakan.

Hingga saat ini, Dorna Sports memang belum bisa memastikan kapan balapan perdana dapat digelar untuk musim 2020. Seri demi seri terpaksa dibatalkan karena keadaan masing-masing negara yang belum stabil. Kemungkinan, balapan perdana baru bisa digelar pada tanggal 31 Mei mendatang di GP Italia. Namun, tanggal tersebut juga masih belum pasti seratus persen.

Sebab, Italia merupakan salah satu negara Eropa yang terkena dampak parah dari COVID-19. Jika MotoGP Italia nanti dibatalkan, maka balapan perdana akan terus mundur. Hal ini jelas tidak menutup kemungkinan apabila musim 2020 dapat ditiadakan. Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna mengakui jika kemungkinan tersebut sudah jadi pertimbangan, tetapi pihaknya masih berusaha keras untuk bisa menggelar setidaknya beberapa balapan. Sebab, MotoGP merupakan salah satu kompetisi besar dengan jumlah penggemar yang tidak sedikit.

"Dalam mimpi terburuk, kami berpikir bahwa pembatalan menyeluruh adalah hal yang mungkin. Hal ini harus dipertimbangkan, tapi masih ada waktu,” ucap Ezpeleta saat diwawancara oleh media setempat kala itu.

“Jelas bisa saja musim ini tak bisa berjalan, tapi saya harap tidak. Jika sampai terjadi, maka itu buruk untuk manusia karena berarti virusnya juga makin memburuk," tandasnya sekali lagi.

Artikel Tag: motogp 2020, Dorna Sports, Virus Corona

943  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini