Dorna Sports Tak Masalah Ducati Turunkan Delapan Motor

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 07 Des 2022, 23:10 WIB
Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta

Carmelo Ezpeleta

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Bos Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, mewajarkan situasi dimana Ducati kini mendominasi kejuaraan MotoGP dengan menurunkan delapan penunggang Desmosedici GP.

Mulai musim 2022, Ducati menurunkan total empat tim yang terdiri dari satu tim pabrikan dan tiga tim satelit. Ada Francesco Bagnaia dan Jack Miller dari Ducati Lenovo, lalu Johann Zarco dan Jorge Martin yang merupakan wakil Pramac Racing. Kemudian Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio yang membela Gresini Racing. Terakhir Mooney VR46 Racing Team diperkuat oleh Luca Marini dan Marco Bezzecchi.

Hasilnya pabrikan asal Borgo Panigale berhasil mendominasi kejuaraan MotoGP 2022 dan mengantarkan Bagnaia menyabet titel pebalap serta meraih gelar konstruktor dan tim. Menariknya sebelum musim dimulai, mereka sempat menuai kritikan dari Marc Marquez (Repsol Honda) dan Joan Mir (Suzuki Ecstar).

Bahkan Marquez menyindir bahwa ajang kelas utama kini seperti ‘Ducati Cup’. Melihat kritikan yang dilontarkan kepada tim tersebut, Carmelo Ezpeleta selaku Bos Dorna Sports lantas buka suara.

Melihat dominasi pabrikan asal Italia tahun ini, Ezpeleta menyebut kejadian serupa pernah terjadi di masa lalu. Ia menyebut Valentino Rossi dan Marc Marquez pernah merajai MotoGP hingga merebut gelar juara secara beruntun.

Jadi dirinya melihat dominasi Ducati sebagai hal yang biasa. Akan selalu ada tim yang paling superior dan tak terkalahkan.

"Ini seperti ketika MotoGP adalah kerajaan (Valentino) Rossi atau (Marc) Marquez," ujarnya dikutip dari Motosan.

Carmelo Ezpeleta pun mengatakan bahwa Ducati memberikan hal terpenting untuk MotoGP dengan menurunkan delapan pemakai motor Desmosedici GP. Pria asal Spanyol itu bahkan memprediksi Yamaha dan Honda juga akan melakukan hal serupa di masa mendatang.

"Ada delapan Ducati karena tim pabrikan yang sangat penting, kondisi yang diberikan Ducati lebih baik daripada yang ditawarkan oleh yang lain. Ada waktu lain delapan Honda dan delapan Yamaha," tutupnya.

Artikel Tag: Ducati, MotoGP 2022, pramac racing, Mooney VR46, Gresini Racing

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/dorna-sports-tak-masalah-ducati-turunkan-delapan-motor
453  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini