Dorna Sports Siapkan Rencana Khusus Agar MotoGP 2021 Berjalan Lancar

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 06 Okt 2020, 19:40 WIB
Dorna Sports, MotoGP 2021

Carmelo Ezpeleta, Bos Dorna Sport.

Berita MotoGP: CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, telah menyiapkan rencana khusus untuk MotoGP 2021. Ia yakin kompetisi musim depan bisa digelar dengan lancar di seluruh sirkuit yang telah bekerja sama dengan Dorna.

Dorna Sports menjelaskan bahwa pihaknya telah mempersiapkan tiga tiga skenario itu untuk menggelar balapan dengan adanya penonton atau tidak. Hal ini tentu masih harus bergantung dengan kondisi Covid-19 di beberapa negara apakah penonton diperbolehkan untuk hadir di tribun atau tidak.

Saat ini, Dorna sendiri punya keyakinan bahwa setiap negara sudah mengetahui bagaimana mereka harus menangani virus Corona. Oleh karenanya, balapan di luar Eropa pun tak akan mengalami hambatan berarti di MotoGP 2021.

Sementara untuk masalah kehadiran penonton, Dorna juga menjelaskan bahwa mereka sudah punya rencana khusus.

 “Pertama, skenario kami adalah (menggelar balapan sesuai dengan) jadwal lama. Kemudian kami bisa menangani semua Grand Prix secara normal,” ungkap Ezpeleta sebagaimana dikutip dari laman Speedweek.

“Setelah itu, apakah dan di mana kami dapat mengizinkan penonton dan menjual tiket. Masih banyak detail yang belum diputuskan. Tetapi, pada prinsipnya kami memiliki konsep kontrak dengan semua mitra,” tandasnya.

Sekarang semua otoritas dan penyelenggara tahu bagaimana menangani virus Corona. Jadi kami harus bernegosiasi dengan semua mitra kontrak individu.”

Dorna pun menjelaskan bahwa ada tiga pilihan yakni; tidak ada penonton sama sekali, ada penonton dengan 30 hingga 50 persen, atau tribun terisi penuh seperti pada 2019. Situasi balapan dengan adanya penonton pun telah diuji coba di Sirkuit Misano pada bulan lalu.

“Pada 2020 kami punya sistem yang dapat kami gunakan untuk tampil di seluruh Eropa meskipun ada virus Corona. Dalam skenario terburuk, kami harus melanjutkan seperti tahun ini. Akan tetapi, kami berharap bisa mendapatkan kembali 50 atau 100 persen penonton untuk musim depan,” tukasnya.

Artikel Tag: Dorna Sports, MotoGP 2021

878  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini