Dorna Sports Senang Arab Saudi Bakal Gelar MotoGP

Penulis: Senja Hanan
Selasa 06 Sep 2022, 13:32 WIB
CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta usai tandatangan MoU.

CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta usai tandatangan MoU.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta dengan senang mengumumkan Arab Saudi akan menggelar ajang balap motor MotoGP.

Tidak ada jadwal yang diberikan untuk acara MotoGP Saudi yang diusulkan, yang akan bergabung dengan Qatar sebagai putaran kedua di Timur Tengah. Namun, MoU yang ditandatangani antara Dorna dan Saudi Motorsport Company (SMC) mencakup pembentukan program pengembangan bakat baru untuk pembalap muda Saudi.

Ketertarikan Arab Saudi pada MotoGP mengikuti tambahan baru-baru ini di Kejuaraan Dunia F1 (sejak 2021), ditambah acara motorsport lainnya seperti Formula E (sejak 2018) dan Reli Dakar (sejak 2020). Dorna Sports dan Saudi Motorsport Company pada Senin "memastikan bahwa penandatanganan Nota Kesepahaman yang menguraikan niat bersama mereka membawa seri balap motor utama dunia itu ke Kerajaan (Saudi).

“Sebagai kejuaraan global terkemuka untuk balap sirkuit roda dua, kami sangat senang dengan kesempatan ini bagi MotoGP untuk memperluas jangkauannya di Timur Tengah dengan menambahkan Grand Prix tahunan di Arab Saudi,” kata CEO Dorna Carmelo Ezpeleta, diberitakan Crash.

“Kawasan ini adalah pasar utama untuk motorsport dan permintaan di Kerajaan untuk acara semacam ini tumbuh dengan penelitian yang menunjukkan bahwa 80% penggemar Saudi ingin melihat lebih banyak di negara mereka. Dalam beberapa tahun terakhir, Arab Saudi telah menunjukkan kemampuannya untuk menggelar acara olahraga motor global utama dengan standar tertinggi." “Penandatanganan Nota Kesepahaman mengkodifikasikan niat bersama kami untuk mengeksplorasi peluang ini lebih jauh. Kami yakin bahwa kami akan menemukan rumah baru yang menarik dan ramah di Kerajaan dan kami menantikan kolaborasi lebih lanjut dengan Perusahaan Motorsport Saudi untuk mewujudkan ambisi bersama ini bersama-sama," lanjutnya.

Artikel Tag: Arab Saudi, motogp, Dorna Sports

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/dorna-sports-senang-arab-saudi-bakal-gelar-motogp
4373  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini