Dorna Sports Ingin Segera Indonesia Kembali Gelar MotoGP

Penulis: Senja Hanan
Kamis 08 Apr 2021, 12:32 WIB
CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta.

CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta.

Berita MotoGP: CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta tampaknya sangat puas dengan perkembangan Sirkuit Mandalika. Ezpeleta mengaku sudah tidak sabar ingin membawa kembali MotoGP ke Indonesia.

Ezpeleta mengungkapkan bahwa Indonesia merupakan pasar yang sangat besar bagi MotoGP dan ia tak sabar lagi untuk membawa gelaran Grand Prix kembali ke Indonesia sejak terakhir kali digelar pada 1997.

Tak hanya ingin melihat MotoGP kembali ke Indonesia, Ezpeleta mengungkapkan Dorna Sports, selaku pemegang hak komersial MotoGP dan WSBK, telah melakukan investasi yang besar untuk mencari pebalap berbakat di Asia Tenggara dan khususnya di Indonesia. Indonesia sendiri, kata Ezpeleta, menjadi salah satu pasar terbesar bagi gelaran MotoGP.

"Tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata seberapa pentingnya MotoGP kembali ke Indonesia, ini adalah pasar yang besar bagi kami dan bagi para pabrikan serta basis fan Indonesia bagi MotoGP itu tidak ada duanya. Jadi kami senang bisa kembali dan menantikan hari itu tiba," kata Ezpeleta.

"Dorna memiliki proyek sangat besar di wilayah Asia Tenggara dan kami telah berinvestasi selama bertahun-tahun untuk menemukan lebih banyak pebalap dan talenta di Indonesia khususnya dan di wilayah secara umum," sambungnya.

Sebelumnya, Ezpeleta mengaku puas dengan progres pembangunan Sirkuit Mandalika, yang saat ini penyelesaian lintasan dan sejumlah infrastuktur pendukung keselamatan seperti pagar pembatas beton dan gravel trap, mencapai kurang lebih 60 persen.

Sirkuit Mandalika ditargetkan rampung pada pertengahan tahun untuk mengejar target homologasi dari Dorna dan FIM sebelum dinyatakan layak untuk menjadi arena pagelaran grand prix di Indonesia.

Sirkuit sepanjang 4,3km dengan 17 tikungan itu telah resmi masuk di kalender WSBK 2021 sebagai tuan rumah seri ke-11 pada 12-14 November, tetapi masih berada di daftar sirkuit cadangan kalender provisional MotoGP musim ini.

Sedangkan Pemerintah menargetkan Sirkuit Mandalika menjadi tuan rumah Grand Prix Indonesia pada Oktober nanti ketika MotoGP memulai tur Asia.

Artikel Tag: MotoGP Indonesia, sirkuit mandalika

1816  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini