Dorna Sports Enggan Paksa Rossi Tetap Lanjut Balapan Musim Depan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 21 Mei 2020, 14:35 WIB
Dorna Sports Enggan Paksa Rossi Tetap Lanjut Balapan Musim Depan

Valentino Rossi, Yamaha YZR-M1.

Berita MotoGP: Dorna Sports menegaskan bahwa ia takkan memaksa Valentino Rossi untuk tetap balapan di MotoGP 2021 andaikan The Doctor lebih memilih pensiun pada akhir musim ini.

Valentino Rossi memang menjadi sosok yang ikonik dan tak bisa dilepaskan dari ajang balap MotoGP. Kini, ia menjadi sorotan lantaran tengah mempertimbangkan masa depan kariernya.

Rossi yang terdepak dari tim pabrikan Yamaha memiliki opsi untuk bergabung ke tim satelit, Petronas Yamaha SRT jika ingin tetap lanjut balapan. Namun ia belum juga menghubungi tim asal Malaysia tersebut untuk menyatakan niatannya bergabug dan bernegosiasi.

Kini Bos Tim Petronas SRT, Razlan Razali, justru harus bertanya-tanya karena The Doctor tak segera memulai pembicaraan.

Sementara dari pihak Dorna Sports selaku penyelenggara MotoGP memang tak memungkiri kehadiran sosok Rossi di lintasa memang membawa dampak yang sangat besar.

"Vale sangatlah penting berdasarkan dirinya sendiri, tanpa harus dinilai dari sisi ekonomi, dan kami takkan menilainya dengan cara itu. Sangat penting baginya merasa nyaman untuk balapan. Selama ia mau balapan, maka bagus. Begitulah, tak perlu ada evaluasi dari sisi lain," CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta.

Akan tetapi, Ezpeleta menegaskan bahwa semua keputusan selalu bergantung pada Rossi sendiri.

"Saya dan Vale tak pernah membicarakan perkara pensiun. Ketika ia merasa harus mengatakan sesuatu, maka ia akan bilang kepada saya. Ia adalah sosok yang sangat penting bagi MotoGP selama bertahun-tahun. Semua terserah dia, bukan kami. Kami takkan mendorongnya melakukan sesuatu yang tak ia suka," tandasnya.

 Ezpeleta mengaku ia bakal sangat senang jika Rossi akhirnya benar-benar mendapat kesepakatan untuk membela Petronas Yamaha SRT musim depan.

"Jika terwujud, maka ini fenomenal! Jika ia suka Petronas, maka kami juga akan senang," tutup bos Dorna tersebut.

Artikel Tag: Valentino Rossi, MotoGP 2021, yamaha

1380  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini